Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Tim SAR Cari 1 Penumpang yang Jatuh dari Kapal Al Sudais

Thursday 29 February 2024 | 12:28 WIB Last Updated 2024-02-29T11:28:21Z

 

Sinarmalut.com,Tidore - Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban Hayun Usia (37), warga Akehuda Ternate yang jatuh dari kapal KM. Al Sudais pada Rabu (28/02) pukul 22.25 WIT.


Diketahui, KM Al Suldais 21 bertolak dari pelabuhan A. Yani Ternate pukul 18.00 WIT dengan tujuan Pelabuhan Sanana.

Dari keterangan yang diperoleh, pukul 22. 25 WIT korban sempat duduk di atas pagar pembatas kapal setelah selesai buang air kecil di kamar mandi dek 2 bagian buritan kapal. Naas, tiba-tiba korban langsung terjatuh dari atas kapal yang saat itu melintasi perairan Kasiruta, Halmahera Selatan.


Peristiwa jatuhnya korban dilaporkan oleh saksi bernama Sufri Umamit ke ruang Komando KM Al Sudais 21.
Nahkoda kapal Bustamin Baya lalu berupaya melakukan putaran sebanyak 7 kali pada titik jatuhnya korban namun hasilnya nihil.

Selanjutnya pihak kapal Al Sudais menghubungi kapal yang melintas perairan setempat yaitu KM. Dorolonda dan meminta bantuan untuk menghubungi Basarnas, melalui telepon satelit.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Ternate, Bram Madya mengatakan setelah menerima laporan pada Kamis 29 Februari 2024, Basarnas Ternate berkoordinasi dengan instansi terkait guna rencana pencarian terhadap korban.

Selanjutnya Pukul 11.00 WIT, Rescuer Basarnas Ternate dengan menggunakan RIB 04 bergerak menuju ke LKP untuk melakukan operasi pencarian, Kamis (29/2/2024).


Diketahui, unsur yang terlibat dalam pencarian yakni Basarnas Ternate, Brimob Polda Malut, Polairud Polda Malut, masyarakat dan pihak keluarga. *

  • Tim SAR Cari 1 Penumpang yang Jatuh dari Kapal Al Sudais
  • 0

Terkini