Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

150 KK di Halbar Ancam Pindah ke Tikep, Apa Gerangan?

Monday 18 March 2024 | 21:02 WIB Last Updated 2024-03-18T12:02:10Z

Warga Toniku Halbar ancam pindah ke Tikep

Sinarmalut.com,
Jailolo- Ratusan warga Desa Toniku, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) memilih pindah domisili ke Kota Tidore Kepulauan (Tikep).


Hal itu dipicu karena mereka tidak mendapat hak politik secara netral pada Pemilu 2024 yang digelar 14 Februari lalu. Selain itu, mereka juga tidak mendapat perhatian oleh Pemda Halbar.


Warga Desa Toniku, Abdullah A. Sanggiok kepada wartawan mengaku, kurang lebih sebanyak 150 KK menyatakan sikap untuk pindah ke Kota Tikep. Ia menegaskan apapun yang terjadi mereka tetap pindah.


“Kami warga Desa Toniku  merupakan sebuah desa memiliki entitas sosial yang beragam, dan mempunyai cerita panjang sejarah yang menyakitkan selama berada dalam wilayah administratif pemerintahan Halbar," ungkapnya, Senin (18/03/2024).


Selain itu, keinginan ini juga dilatarbelakangi karena mereka tidak mendapat perhatian oleh Pemda Halbar. Dimana kebijakan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat selama ini tidak merata. Begitu pula dengan konspirasi politik kekuasaan  dan penyelenggara pemilu di Halbar ( KPU dan Bawaslu) yang dinilai tidak netral, curang dan brutal   terhadap hak-hak politik ratusan warga ini.


 Untuk itu, kami 150 KK mengajukan  permohonan pengantar pindah penduduk secara kolektif ke Kota Tidore Kepulauan,” tegasnya. *

  • 150 KK di Halbar Ancam Pindah ke Tikep, Apa Gerangan?
  • 0

Terkini