Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

18 Wajah Baru Dominasi DPRD Halbar, 14 Incumben Tumbang Termasuk Ketua DPRD

Saturday 9 March 2024 | 13:17 WIB Last Updated 2024-03-09T09:11:14Z

Ilustasi

Sinarmalut.com,
 Jailolo - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat pada periode 2024-2029 didominasi wajah-wajah baru. 


Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara KPU Halmahera Barat pada Jumat (8/3/2024), ada 18 pendatang baru yang mendominasi parlemen, sementara 14 incumben termasuk ketua DPRD di periode 2019-2024 harus menerima kekalahan dan tak lagi melanjutkan ke periode berikut karena perolehan suara tidak mencukupi.


Adapun nama-nama incumben dan pendatang baru di DPRD Halmahera Barat periode 2024-2029.


Ada 7 Incumben yang lolos ke periode 2024-2029. Mereka antara lain, Ibnu Saud Kadim, Almbert Hama, Dasril H Usman, Mahdi Albaar, Hardi I Hayun, Riswan Hi Kadam, dan Joko Ahadi. 


Sementara untuk pendatang baru, dari Dapil I yaitu, Herman Sidete dari PDIP, Villarensia Glen  Patrickson Balatjay dari Gerindra, kemudian Rustam Fabanyo dari NasDem, Erlan Mou dari Perindo,  Abdul Khalik dari PSI, dan Fahmi Albar dari Demokrat.


Dapil II antara lain, Agnusalomri Saban dari Golkar, Melson Waeri  dari Demokrat, Abdul Muhaimain Patty dari Gerindra, Diandra Pita  dari Nasdem, Rinto Jalali dari PDIP, dan Edy Jauw dari Perindo. 


Kemudian untuk dapil III antara lain, Yoram Uang dari Demokrat, Kristovel Sakalaty dari Demokrat, Ryanto Hariandi Wangian dari NasDem, Arianto Bobangu dari PDIP, kemudian Veronika Dolianan Tony dari Demokrat, dari Mujain Besy dari PKB. 


Sementara Incumben di periode 2019-2024 yang gagal lolos ke periode berikutnya antara lain, Ketua DPRD Charles Richard dari PDIP, Robinson Missi dari Golkar, Judid Sikawi dari PDIP, Atus Sandiang dari Gerindra, Nikodemus H David dari Gerindra, Asdian Taluke dari Gerindra, Fandi Ibrahim dari Golkar dan Sarlin Antu dari Nasdem.


Selanjutnya yaitu, Fonny S. Suwatallbessy dari Hanura, Herman J Monurak dari Nasdem, Roni Giob dari Demokrat, Heni Selvi Talolang dari PKB, Marcela Pracilia Tampi dari Hanura dan Ramli Syahdun dari PKS. (Adi)


  • 18 Wajah Baru Dominasi DPRD Halbar, 14 Incumben Tumbang Termasuk Ketua DPRD
  • 0

Terkini