Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Ada 5 Desa di Tikep yang Belum Cairkan ADD Tahap I, Ini Kendalanya

Wednesday 27 March 2024 | 15:45 WIB Last Updated 2024-03-27T06:45:54Z

Ilustrasi

Sinarmalut.com,
Tidore - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Tidore Kepulauan belum menerbitkan rekomendasi pencairan ADD Tahap I untuk 5 desa. 


Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas PMD Kota Tidore Kepulauan, Zulkifli Ohorella saat diwawancarai, Rabu (27/03). 


Zulkifli beralasan, belum diterbitkannya rekomendasi pencairan ADD untuk kelima desa tersebut karena ada beberapa tahapan yang perlu di lengkapi. Kelima desa tersebut yakni Desa Akeguraci, Maitara Utara, Maitara Selatan, Kosa dan Beringin Jaya. 


Zulkifli menyebutkan, selain ADD terdapat juga 3 desa yang belum dicairkan Dana Desanya antara lain,.Desa Marekofo, Maitara Utara dan Maitara Selatan. 


"Dana Desa rata-rata desa sudah cair dan langsung ke rekening di desa, hanya tersisa 3 desa saja yang belum yaitu Desa Marekofo, Maitara Utara dan Maitara Selatan," jelasnya. 


Ditanya penyebab Dana Desa (DD) untuk 3 Desa di Tikep belum dicairkan, Kata Zulkifli, karena pihak Pemdes masih perlu menyelesaikan beberapa tahapan. 


"Mereka masih dalam tahapan penyelesaian penginputan dan posting APBDes di Siskeudes dan Laporan Dana Desa tahap III 2023 belum dilaporkan ke OMSPAN, Karena kalo di Desa tahapan ini sudah beres, kami di Dinas PMD itu lebih cepat keluarkan rekomendasi," terangnya.


Ia menambahkan, saat ini pihaknya membangun komunikasi ke desa-desa tersebut agar masalah ini cepat selesai. 


"Saat ini kami di PMD  intens membangun komunikasi dan koordinasi ke beberapa Desa tersebut untuk segera tuntaskan problem ini," pungkasnya. *


Diketahui Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2024 sebesar Rp. 71.634.575.300, sementara untuk Dana Desa (DD) sebesar Rp. 37.663.131.000.

  • Ada 5 Desa di Tikep yang Belum Cairkan ADD Tahap I, Ini Kendalanya
  • 0

Terkini