Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Curi Motor di Halsel, Pelaku Diringkus di Halbar

Tuesday 19 March 2024 | 15:17 WIB Last Updated 2024-03-19T06:17:45Z

Resmob Reskrim Polres Halbar Ringkus pelaku curanmor

Sinarmalut.com,
Jailolo - Satu unit sepeda motor merek Honda Beat nomor Polisi DG 3747 KJ di curi oleh seorang pemuda FR alias Faldi (17 Tahun) asal Halmahera Selatan. 


Faldi ditangkap di Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat pada Senin (18/03) sekitar pukul 21.30 WIT oleh Unit Resmob Lako Riha Reserse Kriminal Polres Halmahera Barat Maluku Utara. 


Menurut informasi, Faldi diduga mencuri motor milik Baharudin asal Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate. 


Pencurian motor tersebut terjadi di Desa Hidayat, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan pada Minggu 10 Maret 2024 lalu.


Kasat Reskrim Polres Halmahera Barat, AKP Bakry Syahruddin mengungkapkan, terduga pelaku tersebut diduga melakukan aksi pencurian motor di Halsel dan kemudian melarikan diri ke wilayah Hukum Polres Halbar, sehingga unit Resmob Polres Halsel berkoordinasi dengan unit Resmob Polres Halbar untuk melakukan penangkapan pelaku curanmor. 


"Alhasil, terduga pelaku di temukan oleh Unit Resmob Polres Halbar sekitar Pukul 21.10 WIT di tempat pangkas rambut Desa Gufasa Kecamatan Jailolo. Selanjutnya, pelaku dan alat bukti berupa 1 buah handpone diamankan ke Mapolres Halbar untuk dimintai keterangan". Ungkap AKP Bakry Syahruddin kapada wartawan, Selasa (19/03).


Selanjutnya Bakry mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan terduga pelaku mengakui beraksi bersama satu orang rekannya yang saat ini berada di wilayah hukum Polres Halsel. Keduanya melakukan pencurian motor Honda Beat di Halsel pada 10 Maret lalu sesuai dengan laporan pengaduan yang diterbitkan oleh Polres Halsel. 


"Setelah pelaku melakukan aksinya, pelaku kemudian melarikan diri ke wilayah Halbar pada 11 maret 2024 dan pelaku tiba di Jailolo 12 maret 2024," ujar perwira polisi tiga balok emas itu.


Bakry mengaku sebelum diamankan ke ruang tahanan Polres Halbar, terduga pelaku di interogasi singkat kemudian Satreskrim Polres Halbar berkoordinasi dengan Penyidik Polres Halsel.


"Yang Pertama, kami akan melakukan pengembangan terkait adanya dugaan keterlibatan pelaku lainnya. Kedua, melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, dan ketiga, berkoordinasi dengan pihak penyidik Polres Halsel untuk pengembangan lebih lanjut, dan pihak penyidik Polres Halsel menyampaikan bahwa direncanakan besok ke Halbar untuk menjemput terduga pelaku."pungkasnya. (Aldi)

  • Curi Motor di Halsel, Pelaku Diringkus di Halbar
  • 0

Terkini