Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Dana BOS Cair, Ini Harapan Kadisdik Morotai ke Pihak Sekolah

Tuesday 26 March 2024 | 18:40 WIB Last Updated 2024-03-26T09:40:54Z

Kepala Disdik Kabupaten Pulau Morotai Ujang Bagindo

Sinarmalut.com,
Morotai - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulau Morotai melaporkan telah mencairkan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahap I tahun 2024.


Hal ini di sampaikan oleh Kepala Disdik Kabupaten Pulau Morotai Ujang Bagindo, saat diwawancarai, Selasa (26/03/2024).


Ujang menyebutkan, untuk Angaran Dana Belanja Non Personalia pada Satuan Pendidikan Dasar Menengah (BOS) tahap I tahun 2024, totalnya sebesar Rp 6.337.180.000. dari total per tahun sebesar Rp 12.674.360.000. Anggaran BOS ini telah disalurkan ke masing-masing sekolah sejak bulan Januari 2024.


Adapun untuk bulan Maret 2024, kata Ujang, sudah diproses dan disalurkan ke setiap rekening-rekening sekolah dasar hingga sekolah menengah pada tanggal 7 Maret lalu.


"Perjelasnnya bahwa penata usaha angaran dana BOS saat ini sudah beda, karena saat ini sudah mengunakan aplikasi secara online dengan aplikasi Rencana Kegiatan dan Angaran Sekolah (ARKAS)," terang Ujang Bagindo.


Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk penata usaha dana BOS kali ini mulai dari perencanan sampai SPJ melalui sistem online ke kementerian pendidikan, sehingga pencairannya juga dilakukan secara bertahap, tidak bisa secara keseluruhan.


"Dan punya manejemen anggaran kas sesuai yang tertuang dalam program kerja, jika laporan klir atau selesai baru melakukan permintan lagi sesuaai progres," ucapnya.


Ia berharap, pihak sekolah dapat memaksimalkan dengan baik penerimaan dana BOS ini sebagaimana yanh direncanakan dalam aplikasi Rencana Angaran Sekolah untuk peningkatan layanan pendidikan bagi masyarakat. 


"Untuk penatausahaannya harus dilaksanakan secara transparan dan akuntabel," pungkas Ujang Bagindo. *

  • Dana BOS Cair, Ini Harapan Kadisdik Morotai ke Pihak Sekolah
  • 0

Terkini