Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Ini Sejumlah Wilayah di Malut yang Berpotensi Hujan Lebat

Tuesday 5 March 2024 | 10:39 WIB Last Updated 2024-03-05T01:39:20Z

Ilustrasi

Sinarmalut.com,
Tidore - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sejumlah daerah di Maluku Utara (Malut) berpotensi mengalami hujan lebat.

 

Berdasarkan prakiraan BMKG per 5 Maret 2024 disebutkan, untuk wilayah Taliabu, Falabisahaya, dan sekitarnya pada pagi hari umumnya cerah berawan dengan potensi hujan Ringan.


Sementara siang/sore hari umumnya berawan dengan potensi Hujan Sedang-Lebat di wilayah Maba, Buli, Weda, Wasile, Morotai, Gane, Obi, Ibu, Oba, Kedi, Loloda, Patani, Batang dua, Ternate, Tidore, Jailolo, dan sekitarnya.


Untuk suhu udara tercatat 28⁰ C sampai 30 ⁰C, kelembaban udara 65-85 persen, dan Angin : Barat Laut-Timur Laut 10-40 km/jam.


Sedangkan daerah yang berpotensi hujan sedang-lebat yang disertai petir pada siang/sore hari terjadi wilayah Maba, Buli, Weda, Wasile, Morotai, Gane, Obi, Ibu, Oba, Kedi, Loloda, Patani, Batang Dua, Ternate, Tidore, Jailolo dan sekitarnya. Gelombang umumnya berkisar antara 0,5 sampai 2,0 meter. 


BMKG juga memberikan peringatan dini waspadai tinggi gelombang yang mencapai 2  meter di perairan Batang Dua-Bitung, Perairan Loloda, Perairan Utara Morotai dan sekitarnya. *

  • Ini Sejumlah Wilayah di Malut yang Berpotensi Hujan Lebat
  • 0

Terkini