Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Julham Ditunjuk Sebagai Ketua Desk Pilkada PKB Tikep Tahun 2024

Sunday 24 March 2024 | 15:13 WIB Last Updated 2024-03-24T06:19:01Z

Ketua LPP DPC PKB Tikep M.Julham

Sinarmalut.com,
Tidore - DPC PKB Kota Tidore Kepulauan telah membentuk Desk Pilkada untuk penjaringan Kepala Daerah Tahun 2024.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Muhammad Julham kepada media ini, Minggu (24/03/2024).


M. Julham mengatakan DPC PKB Kota Tidore Kepulauan telah mengadakan rapat internal atas instruksi dari DPP Partai PKB melalui Peraturan Partai Nomor 9 Tahun 2024 Tentang Penjaringan Kepala Raerah di Pilkada Tahun 2024.


"Jadi PP Nomor 9 tersebut memerintahkan kepada seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB di seluruh Kabupaten Kota untuk membentuk tim penjaringan atau Desk Pilkada," jelasnya.


Lebih jauh dirinya menerangkan Desk Pilkada tersebut agar menjaring putra-putri terbaik di seluruh daerah untuk berkontestasi terhadap Pemilihan Kepala Daerah baik Pilgub, Pilbup, dan Pilwako. 


Berdasarkan PP tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh DPC PKB Kota Tidore Kepulauan pada Jumat malam melakukan rapat internal yang dipimpin langsung oleh ketua DPC PKB Kota Tidore Kepulauan Murad Polisiri dihadiri oleh pengurus partai, LPP Partai PKB, serta caleg PKB yang terpilih periode 2024-2029.


"Dalam rapat tersebut memutuskan dan mengangkat saya sebagai Ketua Desk Pilkada PKB Kota Tidore Kepulauan tahun 2024, Sekretaris Jainal Ramya, Bendahara Abdul Ade Ismail," sebutnya.


Lanjut dia, tim Desk ini terditi dari tiga divisi, antara lain divisi kampanye kordinator caleg terpilih dapil II Kasman Ulidam, divisi logistik kordinator caleg terpilih dapil I Nurhayati Arifin, dan divisi saksi kordinator caleg terpilih dapil III Hj Asma Ismail. Dibawah divisi tersebut terdapat anggotanya masing-masing. 


Dengan dibentuknya struktur Desk Pilkada PKB Kota Tidore Kepulauan saat ini pihaknya langsung menyiapkan segala bentuk administrasi berkaitan dengan urusan penjaringan ke DWP dan DPP PKB. 


"SK Desk Pilkada akan dikeluarkan oleh DPC PKB Kota Tidore Kepulauan kemudian kirim ke wilayah dan diteruskan ke DPP," terang Julham. 


Dirinya menambahkan, setelah administrasi telah rampung maka pihaknya akan menetapkan jadwal penjaringan bakal calon tentu disesuaikan dengan tahapan  di KPU. 


Selaku Ketua Desk Pilkada tahun 2024 Julham menginformasikan kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan terutama bagi putra-putri daerah terbaik yang hendak berkontestasi di Pilkada Tidore Kepulauan tahun 2024 sesuai peraturan partai pihaknya memberikan ruang  kepada siapa saja yang hendak maju di Pilkada 2024.


"Semua bakal calon memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan tiket dari PKB yang raih 3 kursi hasil pileg 2024 dengan total suara 8 ribu lebih sebagai persyaratan maju calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan," pungkasnya. *

  • Julham Ditunjuk Sebagai Ketua Desk Pilkada PKB Tikep Tahun 2024
  • 0

Terkini