Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Kapolres Halteng Pimpin Apel Gelaran Operasi Keselamatan Kie Raha 2024

Saturday 2 March 2024 | 23:06 WIB Last Updated 2024-03-02T14:06:30Z

penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

Sinarmalut.com,
Tidore - Polres Halmahera Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan  “Keselamatan Kie Raha 2024”.


Pelaksanan apel gelar pasukan ini diawali dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk. Apel berlangsung di lapangan Apel Polres Halteng, Selasa (2/3/2024).


Kapolres Halteng AKBP Faidil Zikri mengatakan, operasi keselamatan tahun 2024 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024.


Kapolres memaparkan, sebagimana diketahui bahwa kecelakaan lalu lintas setiap tahun mengalami peningkatan. Data Korlantas Polri di seluruh Indonesia tahun 2023 tercatat 152.000 lebih kasus kecelakaan dan korban yang meninggal dunia cukup tinggi yaitu 21.689 jiwa. 


Di wilayah Maluku Utara, tercatat ada 184 kasus kecelakaan dan korban meninggal dunia sebanyak 103 jiwa. Fenomena ini sangat mengkhawatirkan karena rata-rata korban berada pada usia produktif 15-59 tahun. 


“Operasi ini bersifat cipta kondisi kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1445 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas," paparnya.


Oleh karna itu sasaran  pelaksanaan operasi Keselamatan, Polres Halteng menargetkan operasi dapat menekan potensi kecelakaan lalulintas beserta korban fatalitas, meningkatnya disiplin berlalu lintas dan Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif.


Cara bertindak yang digunakan dalam pelaksanaan operasi  ini bersifat preemtif, preventif dan represif yakni memberi edukasi, penegakkan hukum dalam bentuk teguran secara tegas dan simpatik. 


“Lakukan tugas ini secara normatif, prosedural dan menjunjung tinggi etika kepolisian, ingat keberhasilan pelaksanaan operasi ini akan berdampak positif pada terciptanya kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadhan dan hari raya idul fitri,” pesan Kapolres.


Apel tersebut dihadiri Dandim 1512 weda, Kajari Weda, Perwakilan Pemda Halteng,Kasat Pol PP, dan sejumlah Pejabat Utama di Polres Halteng. *

  • Kapolres Halteng Pimpin Apel Gelaran Operasi Keselamatan Kie Raha 2024
  • 0

Terkini