Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Lalampa Jadi Menu Andalan Warga Halsel yang Berburu Takjil

Sunday 17 March 2024 | 22:29 WIB Last Updated 2024-03-17T13:37:12Z

Warga Halsel berburu takjil

Sinarmalut.com,
Halsel - Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan bagi umat Islam, serta bulan rejeki bagi para penjual takjil yang menjajakan aneka ragam menu berbuka puasa dan sahur.


Seperti penjual yang ada di Pasar Baru, Desa Labuha, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).


Mereka setiap tahun selama bulan Ramadhan berjibaku mengais rezeki di bulan penuh berkah ini. Salah satunya dengan membuka lapak Mirah, satu dari sekian penjual takjil saat ditemui Sinar Malut, Minggu (17/03).


Mirah mengatakan di. bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 ini, ia membuka lapak dengan berjualan berbagai menu berbuka puasa dan kue-kue.


“Jualan takjil tiap tahun di bulan ramadhan banyak macam kue ada Panada, Apang Coe, Lalampa, jajan- jajanan, serta Sayur dan Ikan," sebutnya satu persatu.


Selama bulan Ramadhan, dia membuka lapak jajanannya setiap hari dari mulai pukul 14.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT.


Takjil dan menu berbuka puasa yang dijual dengan harga bervariasi. Ada yang Rp 10.000 sampai Rp 20.000 per porsi. Menu yang menjadi pilihan di bulan Ramadhan khususnya warga Halmahera Selatan kebanyakan lebih adalah Lalampa, makanan yanh dikemas dari beras, lauk pauk, dan ikan.


“Disini harganya murah, masyarakat kebanyakan datang ke pasar ini untuk membeli kue serta makanan untuk buka nanti" ucap Ardia, salah satu pembeli. (Yusri)

  • Lalampa Jadi Menu Andalan Warga Halsel yang Berburu Takjil
  • 0

Terkini