Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Lantai Ruang Tunggu Pelabuhan Somahode Ambruk

Thursday 21 March 2024 | 03:05 WIB Last Updated 2024-03-20T18:05:22Z

Lantai ruang tunggu pelanbuhan Somahode ambruk. Tampak tiang dan atap bangunan termasuk papan nama pelabuhan juga roboh. (foto/sm)

Sinarmalut.com,
Tidore - Lantai ruang tunggu pelabuhan Somahode, Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan ambruk pada Selasa (19/03) pagi.


Dari keterangan yang diperoleh dari warga sekitar, lantai ruang tunggu pelabuhan Somahode ambruk bertepatan disaat sebuah mobil pick up tengah parkir di ruang tunggu tersebut.


Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian dari ambruknya lantai ruang tunggu ini menelan puluhan juta rupiah.


"Kemarin sebuah pick up parkir di ruang tunggu, tiba-tiba lantainya ambruk," ungkap salah seorang warga Somahode, Rabu (20/03).


Tampak lantai yang ambruk ini diperkirakan mencapai 4 meter dengan kedalaman 3 meter. Kuat dugaan ambruknya lantai ruang tunggu pelabuhan setempat terjadi akibat abrasi pantai. Ini terlihat dari lubang yang ambruk itu sudah kosong karena material lantai sudah tergerus ombak. Apalagi ruang tunggu ini berdekatan persis dengan talud penahan ombak.


Tampak juga tiang serta atap ruang tunggu serta papan nama pelabuhan turut ambruk.


Sementara itu, salah satu penumpang speed boat pelabuhan setempat saat disambangi media ini mengaku terganggu dengan kondisi tersebut.


Para penumpang mengaku khawatir karena tiang dan atap ruang tunggu sewaktu-waktu bisa roboh kapan saja.


"Kami kesulitan ketika naik ke dermaga karena lantai yang ambruk itu persis depan dermaga," ungkapnya.


Warga setempat termasuk para penumpang berharap kerusakan ruang runggu pelabuhan Somahode secepatnya diperbaiki sehingga tidak mengganggu aktivitas pelayaran ke Tidore. *

  • Lantai Ruang Tunggu Pelabuhan Somahode Ambruk
  • 0

Terkini