Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Sekda Tikep Buka Rakor dan Sinkronisasi Program Wirausaha Pemuda

Monday 4 March 2024 | 18:59 WIB Last Updated 2024-03-04T09:59:20Z

Rakor dan Sinkronisasi Program Wirausaha Pemuda.

Sinarmalut.com,
Tidore - Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program  Kewirausahaan Pemuda yang diselenggarakan bertemakan 'Pemuda Tangguh Wirausaha Maju'. 


Rakor ini dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dokumalamo dipusatkan di Penginapan Bogenvil, Kelurahan Soasio, Senin (04/03).


Dikesempatan tersebut, Ismail Dokumalamo menyampaikan tantangan terbesar dalam pembangunan jangka panjang suatu daerah adalah sumber daya manusianya. Ini dapat dilihat dari produktivitas tenaga kerja yang dimiliki, rasio kewirausahaan yang masih rendah dan juga tingkat penggangguran yang semakin tinggi karena kurangnya lapangan pekerjaan.


Lanjutnya, persoalan inilah yang harus diselesaikan dengan adanya sinergitas antara stakeholder terkait sebagai bentuk dukungan untuk menghadapi perkembangan ekonomi Indonesia kedepan.


Ismail menjelaskan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepimimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sudah menjabarkan dalam misi yakni penguatan sumber daya manusia dan sosial budaya.


"Oleh karena itu kita harus menjawab tantangan pembangunan jangka panjang dengan melakukan penguatan peran pemuda sebagai potensi dan penerus masa depan," ucap Ismail.


Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore ini juga menambahkan, Rakor ini untuk memikirkan program-program yang tepat sasaran kepada pemuda sekaligus untuk menyasar pertumbuhan ekonomi melalui penguatan ekspresi, pelatihan UMKM dan pengembangan kewirausahaan pada pemuda yang akan menjadi sangat strategis sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Tidore Kepulauan.


“Saya pun berharap agar peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat memberi masukan yang membangun karena hal tersebut sangat penting," harap Ismail. 


Sementara Kepala Bidang Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepualuan, Stella N. Mamole dalam laporannya menyampaikan, Rakor dan Sinkronisasi Program Kepemudaan dan Kewirausahaan bertujuan meningkatkan motivasi para Pemuda-pemudi di Kota Tidore Kepulauan.


"Untuk terjun di dunia wirausaha dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dari berbagai aspek serta perluasan usaha sekaligus untuk menguatkan kapasitas pemuda dalam rangka memperkuat perekonomian daerah," jelasnya menutup.


Sebagai informasi, Rakor ini dilaksanakan selama dua hari yakni Senin 3 Februari hingga Selasa 4 Februari 2024 yang diikuti 23 wirausaha muda di wilayah Kota Tidore Kepualauan. Anggaran kegiatan ini bersumber dari APBD Kota Tidore Kepualauan Tahun 2024. *

  • Sekda Tikep Buka Rakor dan Sinkronisasi Program Wirausaha Pemuda
  • 0

Terkini