Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Si Jago Merah Lahap Pasar Buli, Aktivitas Lumpuh Total

Friday 22 March 2024 | 16:09 WIB Last Updated 2024-03-22T07:17:04Z

Kebakaran hebat melanda kawasan asar Fadeldela Buli. Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur pada Jumat (22/03) sekitar pukul 09.00 WIT. 


Sinarmalut.com, Haltim - Kebakaran hebat melanda kawasan asar Fadeldela Buli. Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur pada Jumat (22/03/2024) sekitar pukul 09.00 WIT. 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar. 


Kapolres Halmahera Timur AKBP Setyo Agus Hermawan kepada media ini mengungkapkan, dari keterangan yang dikantongi polisi, kebakaran tersebut diduga berasal dari dapur salah satu rumah warga di kawasan pasar tersebut.


"Karena kondisi angin yang kencang pada waktu kebakaran, maka api tersebut dengan cepat menyebar dan menghanguskan sebagian rumah warga dan lapak pedagang," ungkap Kapolres Setyo Agus Hermawan.


"Menurut keterangan saksi bahwa peristiwa kebakaran di perkirakan di sebabkan oleh adanya hubungan pendek arus listrik atau kosleting," sambungnya.


Lanjut Kapolres, api berhasil dipadamkan pada pukul 12.30 WIT oleh tim pemadam kebakaran milik PT Antam, PT. Petrosea dan dibantu oleh personel TNI/Polri serta warga masyarakat.


Untuk sementara waktu, terpantau aktivitas pasar Fadeldela Buli lumpuh total. Warga yang rumahnya terbakar terpaksa mengungsi di keluarga atau kerabat dan di masjid Annur Buli. *

  • Si Jago Merah Lahap Pasar Buli, Aktivitas Lumpuh Total
  • 0

Terkini