Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Abdurrahman-Umar Berpotensi Kantongi Rekomendasi Demokrat di Pilwako Tikep

Sunday 28 April 2024 | 19:09 WIB Last Updated 2024-04-28T10:17:09Z

Abdurahman Dano Soleman dan Hi Umar Ismail jalani Fit and propert test di DPC Demokrat Tikep

Sinarmalut.com,
Tidore - Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota, Abdurrahman Dano Soleman-Hi. Umar Ismail, Berpotensi kuat meraih dukungan sejumlah partai politik (Parpol) di Kota Tidore Kepulauan. 


Keseriusan kedua bakal pasangan calon ini dibuktikan dengan mendaftarkan diri ikut penjaringan di beberapa Parpol seperti Demokrat, PAN, PKB. 


Hari ini, Sabtu (28/4/2024), kedua bakal paslon ini resmi mengikuti fit and proper test di DPC Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan. 


Peluang Abdurrahman Dano Soleman dan Hi. Umar Ismail, untuk mendapat rekomendasi partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini makin terbuka lebar.


Usai fit and proper test, Abdurrahman Dano Soleman, yang diwawancarai awak media mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah sangat siap bertarung di Pilwako Tidore Kepulauan pada November nanti. Kesiapan itu yakni dengan mengikuti saat mekanisme penjaringan yang ada di partai. 


"Saya dan pak Umar mengikuti mekanisme yang ada, hari ini juga saya dari Jakarta langsung ke Tidore untuk mengikuti Fit and proper test d DPC Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan," katanya.


Lanjut Abdurrahman, pada saat menjalani fit and proper test, dia dan bakal pasangannya dicecar sejumlah pertanyaan terutama visi-misi mereka untuk Kota Tidore Kepulauan.


Menurutnya, visi-misi yang dipaparkan mereka ke tim penjaringan DPC Demokrat Tikep, hasilnya akan diputuskan di DPP.


“Alhamdulilah tadi kami sudah sampaikan visi misi untuk membawa Kota Tidore Kepulauan kedepan, Tidore Baik, Tidore Maju, Tidore Sejahtera, Tidore nyaman dan tentram," ujar Abdurrahman.


Menurut Abdurrahman, apabila didukung partai seperti Demokrat, PAN, PKB, dan PKS, ia optimis jalan menuju Pilwako semakin mudah.


“Karena saya membangun komunikasi sudah satu tahun lalu, termasuk Demokrat saya juga sudah komunikasi ke DPP dan DPD Demokrat Maluku Utara," tambahnya. 


Di Kesempatan yang sama, ketua DPC Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan Ridwan Moh. Yamin mengatakan, Fit and proper test yang dilakukan DPC Partai Demokrat dimulai Sabtu hari ini hingga Selasa 30 April. 


"Yang pertama mengikuti fit and proper test yakni Abdurrahman Dano Soleman dan Hi Umar Ismail. Mereka berdua ini yang pertama mendaftar dan pertama kali melakukan fit and proper test," tandas Ridwan. *

  • Abdurrahman-Umar Berpotensi Kantongi Rekomendasi Demokrat di Pilwako Tikep
  • 0

Terkini