Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Berantas Halinar, Lapas Kelas IIB Jailolo Gelar Apel Siaga 3+1

Saturday 6 April 2024 | 04:51 WIB Last Updated 2024-04-05T19:51:51Z

Pemeriksaan Kamar hunian warga binaan

Sinarmalut.com,
Jailolo - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jailolo melaksanakan Apel Siaga dan penggeledahan 3+1 Berantas Halinar.


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dalam menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.


Tema dalam kegiatan apel siaga tersebut adalah '3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju Berantas Halinar bersama' dengan rangkaian kegiatan apel yang kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian warga binaan.


Bertempat di Lapas Kelas IIB Jailolo, Jumat (05/4/2024), pelaksanaan apel siaga ini, Lapas Kelas IIB Jailolo menggandeng Forkopimda seperti Bupati Halmahera Barat, dan jajaran TNI/Polri.


Usai apel, Kalapas dan staf  kelas IIB Jailolo bersama jajaran TNI-Polri melakukan pemeriksaan kamar hunian Lapas guna memberantas Halinar (narkoba, handphone, dan minuman keras) dalam program upaya meniadakan ponsel, pungutan liar, dan narkoba pada Rumah Tahanan Negara.


Dalam sambutan Kalapas Kelas IIB Jailolo, Suparno Amd menyampaikan pihaknya merasa sangat terhormat dan berbahagia atas kehadiran Bupati. Ini menandakan sebuah bentuk sinergitas yang sangat penting antara institusi pemerintah daerah dengan penegak hukum, TNI dan Polri.


"Kami berharap sinergitas ini dapat memperkuat kemitraan antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan pembinaan yang efektif kepada seluruh warga binaan Lapas Jailolo," ucapnya. 


Selanjutnya Bupati James Uang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya pembinaan mental dan spiritual selama masa binaan di dalam lapas dan bersikap tunduk dan sungguh-sungguh apa yang menjadi kewajiban yang diberikan oleh pihak Lapas dengan menerima dan mengamalkannya. 


"Ini sebagai wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dalam menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat yang berada di lapas ini," imbuh Bupati. *

  • Berantas Halinar, Lapas Kelas IIB Jailolo Gelar Apel Siaga 3+1
  • 0

Terkini