Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

BPS Morotai Gelar Podes, Ini Sasarannya

Wednesday 24 April 2024 | 22:35 WIB Last Updated 2024-04-24T13:37:48Z

Kepala BPS Kabupaten Pulau Morotai Samsuldin Rijal

Sinarmalut.com,
Morotai - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pulau Morotai bakal menggelar kegiatan Pendataan Potensi Desa (Podes) tahun ini.


"Untuk di tahun 2024 kami BPS akan melakukan beberapa kegiatan rutin mulai dari kegiatan survey sosial ekonomi dan Survey angkatan kerja kegiatan itu sudah menjadi kegiatan rutinitas kami tiap tahun," kata Kepala BPS Kabupaten Pulau Morotai, Samsuldin Rijal, Rabu (24/4/2024). 


Lanjutnya, selain kegiatan Podes, BPS Pulau Morotai juga melaksanakan kegiatan kelanjutan dari sensus pertanian tahun 2023 


"Jadi pelaksanaan kegiatan Podes akan dilalukan pelatihan instruktur daerah di bulan Mei, setelah itu kami akan panggil para mitra yang sudah kami rekrut sebelumnya untuk di latih ke lapangan. Untuk kegiatan Podes tadi di hari Rabu, tangal 24 April, kami sudah berkordinasi awal ke Dinas PMD untuk meminta dukungan, terutama PJ bupati Pulau Morotai, karena ada beberapa data di desa yang akan kami ambil," terang Samsuldin.


Menurutnya, di kegiatan Podes ini, BPS juga mendata atau melakukan sensus  mulai dari jarak atau akses masyarakat untuk ke rumah sakit, dan total jumlah sekolah.


"Termasuk juga pengambilan KK, dan ada beberapa data yang harus kami ambil di desa," sebutnya. *

  • BPS Morotai Gelar Podes, Ini Sasarannya
  • 0

Terkini