Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Kios di Rawajaya Tobelo Terbakar

Wednesday 3 April 2024 | 16:25 WIB Last Updated 2024-04-03T07:25:43Z

Kebakatan 1 unit kios di Rawajaya Halmahera Utara. 

Sinarmalut.com,
Tobelo - Satu kios di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara dilahap si jago merah. 


Kejadian ini terjadi pada Selasa pukul 20.10 WIT. Kebakaran berhasil dipadamakan pada pukul 22.15 WIT. 


Selain kios, salah satu rumah warga juga ikut terbakar. Adapun identitas pemilik kios yaitu Rahimudin (44 tahun), sementara rumah warga yang ikut terbakar adalah milik Sahril Wari (45 tahun).


Kasi Humas Polres Halmahera Utara AKP Colombus Guduru kepada media ini Rabu (3/4) 2024) mengatakan, kebakaran kios dan salah satu rumah warga itu diduga berasal dari korseleting listrik di kios yang terbakar itu.


Diceritakan, mula-mula anak dari pemilik kios sedang mengisi pertalite ke dalam botol untuk di jual. Di saat bersama dia juga melayani salah seorang pembeli. Tanpa disengaja, BBM yang diisikan kedalam botol-botol tadi tumpah dan mengenai colokan kabel yang terletak di lantai.


"Tiba-tiba kabel tersebut mengeluarkan api dan menyambar pertalite yang berada di dalam kios sembako. Seketika itu juga api membesar karena material bangunan dari kayu dan triplek sehingga mudah membakar seisi kios," ungkap AKP Colombus Guduru.


Lanjutnya, peristiwa kebakaran ini diterima Polsek Tobelo. Para personelnya dikerahkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api. 

Petugas bersama Unit Damkar Pemkab Halut serta masyarakat membantu memadamkan api serta melakukan upaya pendinginan.


Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya saja terdapat kerugian materi. Total kerugian ditaksir berjumlah 50.000000.


"Upaya yang dilakukan yaitu mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, personil Polres Halut bersama dengan Polsek Tobelo melakukan pengamanan di TKP," tutupnya. *

  • Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Kios di Rawajaya Tobelo Terbakar
  • 0

Terkini