Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Grebek Rumah Penjual Miras di Desa Lola Tikep, Polisi Temukan Puluhan Liter Captikus dan Ciu

Friday 26 April 2024 | 17:00 WIB Last Updated 2024-04-26T11:29:49Z

Polisi amankan pelaku pemilik miras di desa Lola Kecamatan Oba Tengah. 

Sinarmalut.com,
Tidore - Polisi menggrebek rumah pelaku penjual minuman keras (miras) di Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan pada Kamis (25/4/2024). 


Kapolsek Oba Utara, Polresta Tidore, IPDA Suherlin, mengungkapkan penggrebekan itu berdasarkan informasi yang diperoleh polisi saat mengadakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Oba Tengah.


"Patroli itu dipimpin langsung oleh Kasubsektor  Oba Tengah, IPDA Rustam Hasan, pasa pukul 23.00 WIT dan menemukan informasi bahwa ada masyarakat yang menjual minuman keras jenis cap tikus  di Desa Lola," ungkap Suherlin, Jumat (26/4/2024). 



Setelah menerima informasi itu, polisi lalu melakukan penggrebekan rumah dari penjual miras itu. Dalam penggrebekan tersebut polisi menemukan miras jenis captikus sebanyak 11 kantong yang di kemas dalam 1 kantong plastik.


Tak sampai disitu, penggrebekan polisi berlanjut ke rumah pelaku lainnya berinisial LR. Di rumah kedua yang digrebek ini polisi menemukan miras sebanyak 36 kantong diantaranya, jenis ciu sebanyak 17 kantong dan jenis captikus sebanyak 19 kantong.


"Tapi pelaku kedua yang digrebek itu melarikan diri sehingga polisi menetapkannya masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO," sebutnya.


Dari keterangan yang diperoleh polisi, miras yang dijual itu diselundupkan dari Desa Taba, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, dan diedarkan di Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah. 


"Kedua pelaku pemilik minuman keras antara lain, EM (42 tahun) pekerjaan IRT, barang bukti 11 kantong minuman keras, dan LR, barang bukti 36 kantong, diantaranya 17 kantong jenis ciu, dan 19 jenis cap tikus," beber IPDA Suherlin. *

  • Grebek Rumah Penjual Miras di Desa Lola Tikep, Polisi Temukan Puluhan Liter Captikus dan Ciu
  • 0

Terkini