Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Harga Pangan di Tobelo Naik, Bawang Merah Paling 'Gila'

Thursday 4 April 2024 | 22:15 WIB Last Updated 2024-04-04T13:23:42Z

Pasar Modern Tobelo

Sinarmalut.com,
Tobelo - Sejumlah bahan pokok (Bapok) di pasar Halmahera Utara, Maluku Utara, mengalami kenaikan menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini.


Kenaikan harga Bapok ini tercatat sudah terjadi sejak awal Januari lalu. Adapun harga Bapok yang mengalami kenaikan ini seperti beras, minyak goreng, dan telur.


"Ada beberapa harga bapok yang naik seperti beras, telur, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih," akui Oma Uni, salah satu pedagang pasar Moder Tobelo yang disambangi wartawan, Kamis (04/4/2024).


Berikut harga Bapok yang mengalani kenaikan seperti telur kategori super naik per rak Rp 80 ribu, dari sebelumnya Rp 55 ribu dan Rp 60 ribu.


Untuk harga beras saat ini yaitu Rp 19 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 14 ribu, sementara minyak goreng sebelumnya Rp 14 ribu, sekarang Rp 19 ribu sampai Rp 20 per liter.


Kemudian bawang merah sebelumnya Rp 28 ribu per kilogram, sekarang naik menjadi Rp 60 ribu.


"Kadang-kadang harganya turun juga tergantung permintaan pasar, kalau permintaan pasar naik maka harganya juga naik berbeda dengan tahun sebelumnya  bawang merah bisa di dapati hanya dengan harga Rp 28 ribu perkilogram," kata Oma Uni.


Untuk bawang putih, lanjutnya, naik menjadi Rp 30 ribu, sedangkan cabai terbilang normal yaitu Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per kilogram.


"Kalau tomat pun begitu, sekarang harganya Rp 10 ribu sampai Rp 12 ribu per kilogram, tahun lalu hanya Rp 5 ribu saja," akui Oma Uni.


Sementara itu, data yang dikantongi sinarmalut.com, terpantau harga Bapok masih tersedia hingga lebaran dan pasca lebaran nanti. *

  • Harga Pangan di Tobelo Naik, Bawang Merah Paling 'Gila'
  • 0

Terkini