Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Ike Masita Tunas : Sudah saatnya Perempuan Pimpin Kota Ternate

Monday 29 April 2024 | 22:16 WIB Last Updated 2024-04-29T13:16:36Z

Ike Masita ambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota ke PBB Kota Ternate

Sinarmalut.com,
Ternate- Patahkan stigma gender, Ike Masita Tunas resmi mengambil formulir untuk pendaftaran penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota yang dibuka DPC PBB Kota Ternate.


Ike mengatakan, sudah saatnya kaum perempuan ikut berkontestasi di Pilwako Ternate, karena pesta demokrasi ini bukan mencari figur layaknya seorang imam masjid, melainkan mencari seorang pemimpin semua kalangan.


“Maju pilwako, tidak semesti harus laki-laki saja. Tetapi perempuan juga bisa berbicara tentang perubahan, apalagi perempuan di Kota Ternate harus diperjuangkan, maka seperti Nukila,” tegasnya, Senin (29/4/2024).


Menurut kader partai Gerindra ini, dari periode-ke periode, Walikota Ternate sebelumnya didominasi oleh kaum Adam.


“Saya sebenarnya tertantang dengan dogma perempuan tidak bisa memimpin, coba dulu, Nukila-Nukila maju. Ini bukan persoalan imam masjid tetapi pemimpin suatu perubahan sosial,” ujarnya.


Mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara ini mengatakan, keseriusan dirinya maju bertarung di Pilwako dilandaskan karena kaum perempuan mendominasi Kota Ternate. 


“Persoalan infrastruktur seperti gorong-gorong tidak ada solusi, begitu juga penanganan sampah dan air bersih, padahal anggaran ini uang rakyat," pungkasnya. 


Ike Masita Tunas diketahui mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Tim Penjaringan DPC PBB Kota Ternate yang beralamat di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, pukul 17.00 WIT. *

  • Ike Masita Tunas : Sudah saatnya Perempuan Pimpin Kota Ternate
  • 0

Terkini