Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Irwan Soleman Yakin Siapapun Balon Bupati Morotai Pasti Lirik Gerindra

Tuesday 2 April 2024 | 14:59 WIB Last Updated 2024-04-02T05:59:45Z

Irwan Soleman Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pulau Morotai. 

Sinarmalut.com,
Morotai - DPC Partai Gerindra Pulau Morotai akan membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil pasca lebaran Idul Fitri 2024.


Pendaftaran Balon Bupati/Wakil tersebut menindaklanjuti rapat pengurus Gerindra se Maluku Utara yang digelar DPD Partai Gerindra Malut pada Senin, (01/04/2024).


Ketua DPC Gerindra Morotai, Irwan Soleman mengungkapkan, sesuai amanat DPP Pusat, kader Gerindra dituntut mempersiapkan diri untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 baik sebagai Gubernur/Wakil, Bupati/Wakil, dan Walikota/Wakil. Hal ini juga sudah ditegaskan dalam pasal 15 anggaran dasar (AD) ayat (5).


"Atas pertimbangan konstitusional inilah setiap kaders Gerindra menjadi prioritas, mengingat  Indonesia menganut sistem demokrasi maka kepada setiap anak- anak daerah yang memenuhi persyaratan administrasi bisa mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur, dan Calon Bupati-Calon wakil Bupati, dan Calon Walikota-Wakil walikota di Maluku Utara," kata Irwan, Selasa (02/04/2024).


Selain itu Ketua DPD Gerindra Maluku Utara Sahril Thahir juga menyampaikan bahwa  ketua DPC Morotai agar membentuk Panitia penjaringan calon bupati dan wakil Bupati sesuai ketentuan AD/ART Partai Gerindra Pasal 25 AD.


Dewan Pimpinan Cabang memiliki wewenang, huruf (F), Mengajukan calon Bupati/Walikota dan calon Wakilnya dari Partai Gerindra kepada Dewan Pimpinan Pusat atas persetujuan Dewan Pimpinan Daerah. Jo Pasal 19 Kewenangan dewan pembina: Poin (9).  Pemberian rekomendasi calon Bupati/Walikota dan/atau Wakil Bupati/Wakil Walikota.


Lanjut Irwan, dengan tetap memperhatikan aspek popularitas, integritas, intelektualitas, moralitas, elektabilitas, dan kapital setiap orang yang mendaftarkan diri di DPC Partai Gerindra Pulau Morotai. Nantinya setiap rekomendasi DPC akan diserahkan ke DPD untuk di lakukan fit and proper test , setelah itu di serahkan ke DPP untuk menerbitkan SK.


"Insya Allah DPC Gerindra Morotai sudah siap melaksanakan penjaringan bakal Calon bupati dan wakil Bupati Morotai pasca lebaran idul Fitri," tukasnya. 


Terkait syarat calon DPC Gerindra Morotai masih menunggu juknis DPP yang dalam waktu dekat sudah diserahkan kepada DPC.


"Mengingat DPC Gerindra Morotai pada pileg kemarin meraih 3 kursi (fraksi penuh) di DPRD, serta Ketua dewan pembina partai Gerindra Hi. Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden 2024-2029 maka kami yakin keterpilihan Poltik calon bupati akan lebih proporsional melirik Partai Gerindra," katanya.


"Oleh sebab itu, sebagai Ketua DPC menghimbau kepada calon bupati dan wakil bupati agar mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi 2024 ini," sambung Irwan Soleman. *

  • Irwan Soleman Yakin Siapapun Balon Bupati Morotai Pasti Lirik Gerindra
  • 0

Terkini