Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Kantor Bahasa Malut Gelar Bengkel Keterampilan Komunitas Literasi di Halsel

Tuesday 30 April 2024 | 18:12 WIB Last Updated 2024-04-30T09:17:59Z

Kantor Bahasa Malut Gelar Bengkel Keterampilan Komunitas Literasi di Halsel



Sinarmalut.com, Labuha- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara, melaksanakan bengkel keterampilan komunitas literasi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Selasa (30/4/2024).


Bengkel Keterampilan Literasi merupakan program lanjutan dari Kantor Bahasa Provinsi terkait dengan kegiatan pemberdayaan komunitas literasi di Kabupaten Halmahera Selatan.


Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Palam, Jln. Karet Putih Labuha. Sebanyak 30 peserta dari masing-masing komunitas literasi dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, Rumah Baca Bibinoi (RUBI), Gerakan Literasi Ilmiah (GERILIA), Komunitas Pemuda Peduli Pendidikan (KPPP), Komunitas Pelestarian Satwa Sibela (KOMPAS), Rumah Baca Bambu Dewantara (RBD), Komunitas Pelajar Mahasiswa Kaptusan (KOMPAK), Rumah Baca Liaro (RUBEL, Rumah Baca Bina Cerdas Wayamiga. 


Kegiatan tersebut, diresmikan oleh Ketua Tim KKLP Literasi Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara, A. Merfianti.


“Beberapa bulan kemarin, kami juga sudah melaksanakan kegiatan bimtek peningkatan SDM di setiap Pengurus Komunitas Literasi Di Halsel,” kata Ketua Tim KKLP Literasi Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara, A. Merfianti.


Ia menjelaskan, bengkel keterampilan literasi cenderung pada kemampuan pengurus maupun komunitas literasi Halsel dalam membuat produk  berbasis, kesastraan dan juga percakapan dalam literasi digital di Kabupaten Halmahera Selatan.


“Target output dari kegiatan bengkel keterampilan komunitas literasi, kami dari Kantor Bahasa Provinsi mengharapkan teman-teman komunitas mengembangkan ide khususnya produk berbasis  kebangsaan dan kesastraan,” ujarnya.


Lanjut Merfianti, untuk percakapan literasi digital diharapkan agar komunitas dapat memanfaatkan media teknologi informasi khususnya dalam pembuatan konten digital.


“Baik mempromosikan konten-konten atau produk-produk yang di buat nanti. Ketua Tim KKLP Literasi Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara,” pungkasnya. *

  • Kantor Bahasa Malut Gelar Bengkel Keterampilan Komunitas Literasi di Halsel
  • 0

Terkini