Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Koalisi PKS-Hanura Solid Dukung Bassam di Halsel, Rusli di Morotai dan Ubaid-Anjas di Haltim

Tuesday 30 April 2024 | 23:26 WIB Last Updated 2024-04-30T14:26:00Z

DPD Hanura Malut gelar Rapat Koordinasi Daerah 

Sinarmalut.com,
Ternate - DPD Partai Hati Nurani Rakyat  (Hanura) Maluku Utara menyatakan sikap siap mendukung para bakal calon kepala daerah baik yang bertarung di Pilbup, Pilwako dan Pilgub Malut di Pilkada serentak 2024.


Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Hanura Malut, Basri Salama, saat Rakorda Hanura Malut, yang berlangsung di Hotel Bukit Pelangi Ternate, Selasa (30/4/2024).


Menurut Basri, untuk Pemilihan Gubernur atau Pilgub, Hanura telah telah bersepakat mengusung Muhammad Kasuba-Basri Salama (MK-BISA) di Pilgub Malut. Ketetapan tersebut sudah bersifat final dan dalam waktu dekat akan dideklarasikan. Muhammad Kasuba diketahui adalah politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terbilang lama berkecimpun di dunia politik. Namanya sudah melalang buana dan dikenal luas warga Malut.  


Untuk Pilwako dan di Pilbup nanti, lanjut Basri, Partai Hanura akan membuka penjaringan di masing-masing kota/kabupaten, minus tiga daerah ini pada tanggal 1-10 Mei 2024. 


Ketiga daerah yang penjaringannya dilakukan tertutup ntara lain, Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Timur, dan Pulau Morotai.


Menurut Basri, meski pendaftaran penjaringan dibuka namun khusus untuk tiga daerah ini tertutup.


“Ketiga daerah ini penjaringannya dilakukan secara tertutup karena mempunyai keterikatan dengan koalisi MK-BISA,” ungkap Basri.


Seperti di Halmahera Selatan, kata Basri, partai Hanura secara tegas mendukung Hasan Ali Basam Kasuba di Pilbup 2024, sementara untuk bakal calon wakil bupati yaitu kader Hanura yakni Sudirman Abd. Kahar.


Begitu juga di Halmahera Timur, koalisi PKS-Hanura masih tetap solid mendukung petahana yakni Ubaid Yakub-Anjas Taher. 


“Sementara di Pulau Morotai sudah hampir mengerucut, nama yang akan kami usung di Pilbup nanti adalah Rusli Sibua, karena disana PKS meraih 3 kursi parlemen,” sebutnya.


Lanjut dia, untuk Kepulauan Sula, partai Hanura condong ke Iswandi Boamona sebagai bakal calon wakil bupati. Sementara untuk Pulau Taliabu yang hanya meraih satu kursi, Basri mengaku, nanti dilihat siapa yang bakal diusung.


“Beberapa wilayah masih penjaringan maka akan kami lihat, apa lagi di Halmahera Utara kami belum menemukan titik-titik temunya, kalau di Tidore Kepulauan kami tidak punya kursi akan tetapi akan di lihat, tergantung masing-masing ketua DPC. Sedangkan untuk Ternate kami punya satu kursi, cuma punya peluang. Halmahera Tengah Hanura punya dua  kursi,” tandas Basri. *

  • Koalisi PKS-Hanura Solid Dukung Bassam di Halsel, Rusli di Morotai dan Ubaid-Anjas di Haltim
  • 0

Terkini