Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Komunitas BISA Soroti Penanganan Sampah di Spot Wisata Morotai

Friday 19 April 2024 | 22:23 WIB Last Updated 2024-04-19T14:14:21Z

Komunitas BISA gelar bersih-bersih di tempat wisata

Sinarmalut.com,
Morotai - Sampah merupakan salah satu persoalan yang menjadi salah satu isu penting yang menjadi perhatian semua pihak.


Di Kabupaten Pulau Morotai, sebuah komunitas peduli lingkungan yang bernama Komunitas Bersih Hidup, Sehat dan Aman (BISA) secara mandiri menggalakan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Salah satu titik fokus kegiatan aksi bersih-bersih ini adalah di spot wisata pantai Army Dock.


Kordinator komunitas BISA, Mirsa Saibi, kepada wartawan menyampaikan, aksi bersih-bersih lingkungan yang dilakukan pihaknya itu merupakan kegiatan mandiri tanpa sumbangsih Pemda setempat.


Menurut Mirsa, titik fokus area wisata yang menjadi tujuan kegiatan aksi bersih ini karena tempat-tempat wisata dipandang merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar di daerahnya apalagi limbah plastik.


"Selain itu, tujuan kami yaitu mengajak kesadaran masyarakat untuk peduli akan lingkungan dan bahayanya sampah," kata Mirsa yang ditemui wartawan di Army Dock, Jumat (19/4/2024).


Aksi bersih-bersih ini, kata Mirsa, selain di spot wisata pantai Army Dock terdapat juga di dua titik yakni pantai Dodola dan  Tabailenge.


"Sampah yang berhasil dikumpulkan saat ini yaitu sebanyak 10 karung," sebutnya.


Sebagai koordinator BISA, Mirsa mengaku sedikit kecewa atas kurangnya perhatian Pemda terutama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) soal penanganan sampah.


"Harapan kami di setiap tempat wisata Pemda harus mengadakan TPS baik itu tempat penampungan sampah organik maupun non organik terutama di lokasi wisata Army Dock," pintanya. *

  • Komunitas BISA Soroti Penanganan Sampah di Spot Wisata Morotai
  • 0

Terkini