Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Kumpul Kebo, 2 Pasangan Bukan Suami Istri Digrebek Satpol PP Morotai

Sunday 7 April 2024 | 17:42 WIB Last Updated 2024-04-07T08:43:19Z

Ilustrasi

Sinarmalut.com,
Morotai - Satpol PP menggrebek sebuah penginapan di Kecamatan Morotai Selatan pada Sabtu (06/4/2024) malam.


Dalam penggrebakan tersebut petugas menemukan 2 pasangan yang bukan suami istri. Penggrebekan tersebut merupakan instruksi Pemda Morotai dalam rangka bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1445 H.


Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pulau Mototai Djufri Kube kepada wartawan, Minggu (7/4/2024). 


"Menindaklanjuti perintah Pemerintah Daerah dan Perda Kami lakukan patroli, razia, penertiban dan pengrebekan di dalam suasana bulan ramadan menjelang Idul Fitri, dan saat kami melakukan patroli, razia dan pengrebekan kami menemukan 2 pasangan yang bukan suami istri di salah satu penginapan  Kecamatan Morotai Selatan, di dua kamar yang berbeda," ungkap Djufri Kube, Sekretaris Satpol PP, Minggu (07/4/2024).


Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan dua pasangan ini memiliki identitas lengkap tetapi statusnya bukan suami istri.


"Kami sudah melakukan pembinaan dan pemeriksan identitas dari 2 pasangan tersebut, berinisial RS (22) alamat Desa Cucumare dan TS 22 tahun alamat Desa Pandanga," beber Djufri.


Sedangakan satu pasangan lagi berinisial TH (23), alamat Desa Leo Leo Rao dan SM (27), alamat Desa Maweya.


"Kami sudah data identitas mereka dan melakukan pembinaan setelah itu kami hubungi keluarganya dan kembalikan kepada keluarga mereka sesuai dengan masalah mereka, lalu memfasilitasi jika keluarga menginginkan untuk menyelisaikan secara kekeluargan," terangnya.


Di lokasi pengrebekan, Kepala Desa Darame, Muhammad Saimad, membenarkan penggrebekan yang dilakukan oleh Satpol PP di penginapan tersebut dan menemukan dua pasangan bukan suami istri di dua kamar yang berbeda.


Meski begitu, Saimad meminta kepada Satpol PP agar kedepan jika ada razia lagi perlu diinformasikan kepada pihaknya.


"Sehinga kami pemerintah desa tidak kebingungan, himbauan kami ketika ada razia lagi Satpol PP tolong berkordinasi dengan kami pemeritah desa bahwa akan dilaksanakan razia jauh sebelumnya supaya RT dan RW juga turut disertakan di saat melaksanakan razia," tandasnya. *

  • Kumpul Kebo, 2 Pasangan Bukan Suami Istri Digrebek Satpol PP Morotai
  • 0

Terkini