Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

PDIP Tetap Jagokan Jargon 'Masih Aman'

Sunday 21 April 2024 | 19:21 WIB Last Updated 2024-04-21T17:01:45Z

Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman


Sinarmalut.com, Tidore - DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 masih tetap menjagokan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman dengan jargon 'Masi Aman'. 

Hal ini ditegaskan oleh Bappilu DPC PDIP Tikep, Sarmin Mustari, saat diwawancarai, Minggu (20/4/2024)


Sarmin menyampaikan, PDIP dari seluruh Kabupaten/kota di Maluku Utara hanya Kota Tidore Kepulauan yang diberi petunjuk langsung dari DPP melalui Peraturan Partai Nomor 24 tahun 2017 pasal 10 ayat 4 dan 5, yang mengisyaratkan bahwa jika perolehan suara partai mencapai 25 persen suara atau 20 persen dari kursi DPRD kabupaten/kota maka dilaksanakan penjaringan secara tertutup. 


Di Kota Tidore Kepulauan, lanjut Sarmin, suara PDIP pada Pileg 14 Februari 2024 lalu mencapai 42,1 persen, sedangkan untuk perolehan suara kursi PDIP di DPRD Tikep  48 persen, sehingga otomatis melebihi 25 atau 20 persen yang disyaratkan dalam peraturan partai. 


"Maka secara otomatis DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan melakukan penjaringan secara tertutup yang merekomendasikan kader jadwal untuk pengambilan formulir dari 18-21 April hari ini, sementara jadwal pengembalian formulir pada 21-24 April 2024," ucapnya.


Lanjutnya, di Pilwako Tikep, PDIP mengusulkan Ketua DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Laiman berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen dengan jargon 'Masi Aman'. 


"Secara administrasi kami tetap buka penjaringan tetapi tertutup khusus kaders dari jadwal yang kami tetapkan yang mengambil Formulir Ahmad Laiman dan Muhammad Sinen," jelasnya.


Sarmin memastikan pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 ini, DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan tetap berkomitmen mendorong pasangan 'Masi Aman'. 


"Jika partai lain ingin berkomunikasi dengan PDIP, pintu PDIP selalu terbuka tetapi dalam konteks mendorong pasangan yang PDIP usung yakni Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman," pungkas Sarmin. *

  • PDIP Tetap Jagokan Jargon 'Masih Aman'
  • 0

Terkini