Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Pilwako 2024, Makayoa Tikep Daftar Iskandar Halil di Demokrat

Saturday 20 April 2024 | 16:50 WIB Last Updated 2024-04-20T07:50:54Z

LO Iskandar Halil yakni Nurdin Sarif daftar ke tim penjaringan DPC Demokrat Tikep

Sinarmalut.com,
Tidore - Nama Iskandar Halil masuk bursa bakal calon Walikota Tidore Kepulauan pada Pilkada 2024.


Iskandar merupakan tokoh komunitas Makian-Kayoa (Makayoa) di Kota Tidore Kepulauan yang juga merupakan pentolan komunitas tersebut. Kiprahnya di dunia pemerintahan sudah bergelimang, salah satunya ialah menjadi Camat Oba.


Dengan segelumit karir itu menjadikan komunitas Makayoa khususnya di Tikep mendorong Iskandar maju papan satu di Pilwako tahun ini.


Itu dibuktikan saat Tim LO dari Iskandar Halil mendatangi Tim Penjaringan dari Partai Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Tikep 2024.


Kedatangan Tim LO yang diwakili Nurdin Sarif ini, diterima langsung oleh anggota Tim Penjaringan partai Demokrat yaitu AB Yasin, yang didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Muhammad Saleh, Sabtu (20/4/2024). 


Nurdin Sarif usai mengambil formulir pendaftaran mengatakan, wakil Makayoa di Tikep sudah seharusnya layak diperhitungkan di kancah perpolitikan apalagi Makayoa di Tikep mempunyai basis riil yaitu sebanyak 17 ribu jiwa.


"Kami melihat ada potensi kenapa kok selama ini seakan-akan seperti tidak ada nilai sama sekali," kata Nurdin, 


Selain itu kata Nurdin, alasan komunitas Makayoa mendorong Iskandar Halil  agar kedepan ia dapat merangkul semua suku yang ada di Kota Tidore Kepulauan seperti Sangir dan Tobaru. 


"Di Kota Tidore Kepulauan ini dua suku yang mendominasi, Makian dan Tidore sebenarnya dua suku ini yang menuntun suku-suku lain, orang Makian saja tersendat apalagi seperti Tobaru, Sangir dan lainnya," ujarnya.


Ditanya apakah Makayoa di Tikep sudah satu suara mendukung Iskandar Halil maju Pilwako Tikep, Nurdin bilang, solid atau tidak tergantung pengurus Makayoa. 


"Soal solid dan tidak tergantung kami, kalau kami bergerak ya tentu saja solid," ujarnya dengan nada optimis. *

  • Pilwako 2024, Makayoa Tikep Daftar Iskandar Halil di Demokrat
  • 0

Terkini