Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

PKB Mengerucut ke Murad Polisiri di Pilwako Tikep

Saturday 27 April 2024 | 19:19 WIB Last Updated 2024-04-27T10:19:28Z

Murad Polisiri bakal calon Walikota Tidore Kepulauan

Sinarmalut.com,
Tidore - Tekad Murad Polisiri, untuk maju bertarung di Pilwako Tidore Kepulauan (Tikep) makin serius.


Hal itu dibuktikan Murad dengan mendaftarkan diri ikut penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota di tiga partai politik (parpol) yakni Demokrat, Gerindra, dan PKB.


Pada Sabtu (27/4/2024, Murad  yang juga Ketua DPC PKB Kota Tidore Kepulauan ini resmi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan ke Tim Penjaringan PKB. 


Di PKB, formulir pendaftaran tersebut langsung diserahkan oleh Murad Polisiri dan diterima Ketua Tim Penjaringan M. Julham, didampingi Bendahara Tim Penjaringan Ade Ismail. 


Usai mengembalikan formulir ke Tim Penjaringan DPC PKB Kota Tidore Kepulauan, Murad Polisiri, kepada media ini mengatakan langkah politik yang diambilnya ini adalah instruksi DPP PKB Pusat, dimana ia diperintahkan ambil bagian di Pilwako Tikep pada November 2024 nanti.


Keputusan DPP tersebut kata Murad, diambil berdasarkan  hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, dimana  PKB Kota Tidore meraih 3 kursi parlemen dengan total suara partai 8.338, sedangkan suara individu Murad Polisiri pada Pileg DPR RI mencapai 7 ribu suara. 


"Entah walikota atau wakil walikota tergantung dinamika yang berkembang di daerah," kata Murad.


Menurut Murad, tujuan dari PKB mendorong dirinya ikut dalam kontestasi Pilwako 2024 ini untuk mensejahterahkan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan. 


"Kami menyadari bahwa PKB hanya punya 3 kursi, tentu membutuhkan koalisi untuk mengusung kepala daerah, entah koalisi beberapa partai atau bisa jadi kita bersama petahana yang sudah mengusung kepala daerah, prinsipnya PKB bisa bersama siapa saja calon kepala daerah yang dapat mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. 


Sebagai informasi, Ketua DPC PKB Kota Tidore Kepulauan ini sebelumnya juga telah mendapat dukungan dari Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kota Tidore Kepulauan. *

  • PKB Mengerucut ke Murad Polisiri di Pilwako Tikep
  • 0

Terkini