Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Sambut Idul Fitri, HPPT Doyado Gelar Pawai Obor dan Takbiran Keliling

Wednesday 10 April 2024 | 01:50 WIB Last Updated 2024-04-09T16:50:26Z

Pawai Obor Takbiran Keliling Pemuda dan masyarakat Talaga Kelurahan Doyado. 

Sinarmalut.com,
Tidore - Himpunan Pemuda Pelajar Talaga (HPPT) dan warga lingkungan Talaga di Kelurahan Doyado, Kecamatan Tidore Timur menggelar pawai obor dan takbiran keliling kampung, Selasa (09/4/2024).


Tampak ornamen obor-obor yang dibuat dari kemasan oli bekas hasil kreatifitas pemuda turut menghiasi sepanjang rute perjalanan arak-arakan pawai takbiran.


Suasana juga nampak begitu sakral karena seluruh rumah-rumah penduduk dipadamkan.


Ketua Pemuda HPPT Kelurahan Doyado, Supriyanto Mahifa, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bukan hanya hura-hura semata tetapi lebih pada merawat silaturahim antar seluruh pemuda dan masyarakat lingkungan Talaga di Kelurahan Doyado. 


"Kegiatan ini juga dapat menutup informasi di luar bahwa kalau setiap malam takbiran sering mabuk maka malam ini kita buktikan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif," ucapnya.


Tokoh Masyarakat Talaga, Alwi menuturkan bahwa pawai takbiran ini semoga membawa manfaat untuk saat ini dan kedepannya. 


"Terima kasih kepada pemuda yang telah melaksankaan kegiatan ini, serta dukungan kerjasama dari PKK dan seluruh masyarakat lingkungan Talaga," ucapnya.


Ia juga mengajak kepada seluruh warga untuk bersama-sama memajukan Talaga.


"Kita tunjukan bahwa pemuda Talaga bisa bersaing dengan pemuda di tempat lainnya," ujarnya. 


Di kesempatan yang sama, Lurah Doyado, Rudi Kabir, mengapresiasi kegiatan pawai obor dan takbiran keliling yang dilaksanakan oleh pemuda dan masyarakat lingkungan Talaga. 


Dirinya meminta agar momentum ini dapat mempererat tali silaturahmi antara warga pasca Pemilu 14 Februari 2024 lalu dan terus bergandengan tangan menuju Talaga yang lebih baik lagi kedepannya.


Ia juga meminta agar warga terus menjaga keamanan dan ketertiban dan berpesan supaya setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik. 


"Menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Talaga ini, kalau ada kesalapahaman tegur secara baik-baik sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan," imbuhnya. *

  • Sambut Idul Fitri, HPPT Doyado Gelar Pawai Obor dan Takbiran Keliling
  • 0

Terkini