Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Seleksi Paskibraka di Halut Terkendala Anggaran

Wednesday 17 April 2024 | 22:50 WIB Last Updated 2024-04-17T13:50:46Z

Kaban Kesbangpol Halmahera Utara Jhon Anwar. 

Sinarmalut.com,
Tobelo - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, belum melakukan seleksi Paskibraka tahun 2024 karena anggarannya belum dicairkan. 


Hal ini diungkapkan oleh Kaban Kesbangpol Halmahera Utara, Jhon Anwar, Rabu (17/4/2024). 


Jhon mengatakan, rekrutmen Paskibraka sudah di buka pendaftarannya sejak bulan Januari 2024 lalu secara online. 


"Tahap pendaftaran online ini dilakukan agar terhindar dari asumsi hanya yang punya orang dalam yang bisa masuk atau lolos ke tahap seleksi paskibraka, sampai saat ini sudah sekitar 283 peserta yang sudah mendaftar," katanya.


Meski sudah membuka pendaftaran online, lanjut Jhon, pihaknya juga belum melakukan seleksi karena anggarannya belum dicairkan. Adapun anggaran Paskibraka yang disiapkan Pemda Halmahera Utara tahun ini sebesar Rp 1,2 miliar.


"Namun saat ini tahap seleksi belum di adakan karena berhubung anggaran belum di cairkan. Padahal kami sudah mempersiapkan tahapan seleksi tahun ini dengan sebaik-baiknya dan mengikuti tahapan persyaratan, dari seleksi tinggi badan sampai ke seleksi lainnya," ujarnya. 


Diketahui, dari 283 orang yang mendaftarkan diri sebagai Paskibraka, yang ditetapkan sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Halmahera Utara hanya 30 orang saja. Mereka direkrut dari siswa/siswi SMA atau sederajat.*

  • Seleksi Paskibraka di Halut Terkendala Anggaran
  • 0

Terkini