Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Seleksi Paskibraka di Tingkat Kabupaten Morotai Pasca Lebaran

Thursday 4 April 2024 | 15:12 WIB Last Updated 2024-04-04T06:12:06Z

Kaban Kesbangpol Kabupatenn Pulau Morotai Lauhin Goraahe

Sinarmalut.com,
Morotai - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah selesai melakukan seleksi Paskibraka di tingkat sekolah dan kecamatan.


Rencananya pasca Idul Fitri seleksi Paskibraka bakal berlanjut ke tingkat kabupaten. 


"Kami sudah melakukan tahapan seleksi di seluruh SMA di satu kabupaten khususnya Pulau Morotai dan tidak ada yang terlewatkan. Tahap seleksi sudah dilaksanakan mulai dari bulan Februari, mungkin di tahun lalu ada SMA yang tidak ikut seleksi. Tetapi tahun ini seluruh sekolah walaupun yang berada di pojok Pulau Morotai pun kami seleksi dan itu sudah selesai," kata Kaban Kesbangpol Kabupaten Pulau Morotai Lauhin Goraahe, Kamis (04/4/2024). 


Dari hasil seleksi di tingkat sekolah hingga di tingkat kecamatan menghasilkan 140 peserta seleksi yang nantinya akan berkompetisi di seleksi tingkat kabupaten.


"Untuk seleksi kabupaten nantinya sangat ketat karena melalui online jadi tidak ada sistem rekayasa dan tidak ada sistem orang dalam, karena panitianya tim seleksi ada 6 orang untuk yang purna, kemudian TNI-POLRI juga, dan masing-masing panitia punya penilaian," ujar Lauhin.


Lauhin mengungkapkan, untuk seleksi tingkat kabupaten nantinya menyisahkan 45 peserta saja dari 140 peserta, sementara 3 peserta akan diikutkan dalam seleksi di tingkat Provinsi Maluku Utara.


"Untuk anggaran yang Paskibraka di tahun 2024 itu sebesar Rp 700 juta. Untuk kali ini setiap adik-adik yang terpilih sebagai Paskibraka dan dilibatkan di upacara 17 Agustus sangat di istimewahkan. Karena sertifikatnya akan di tandatangani oleh BPIP pusat," pungkas Lauhin Goraahe.*

  • Seleksi Paskibraka di Tingkat Kabupaten Morotai Pasca Lebaran
  • 0

Terkini