Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Tutup Safari Ramadhan Sekaligus Bukber, Bupati Halbar Serahkan Insentif ke Imam dan Pendeta

Tuesday 2 April 2024 | 23:50 WIB Last Updated 2024-04-02T17:15:23Z

Buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat

Sinarmalut.com,
Jailolo - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar buka puasa bersama (Bukber) sekaligus menutup kegiatan Safari Ranadhan 1445 H/2024 M pada Selasa (02/04/2024).


Kegiatan berlangsung di Kantor Bupati Halbar, Desa Porniti, Kecamatan Jailolo dengan tema "Mempererat silaturahmi dan persatuan merajut kebersamaan menuju Halbar, yang maju sejahtera dan religius".


Hadir di kegiatan tersebut, Bupati Halbar James Uang menyampaikan, buka puasa bersama ini sekaligus dengan penyerahan insentif kepada Imam dan Pendeta serta pembagian sembako secara simbolis kepada masyarakat yang berhak menerima.


"Patut kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga kita dapat berkumpul di Kantor Bupati ini untuk melaksanakan Buka Puasa bersama-sama," ucapnya.


Lanjut Bupati, agenda Safari Ramadhan yang dilaksanakan merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat.


"Sehingga kita dapat membangun persaudraaan kita bersama antara masyarakat Halbar dan Pemkab Halbar," ujarnya.


"Oleh karena itu dengan suasana di Bulan Suci Ramadhan ini mari semuanya selalu menjaga keharmonisan antar sesama agama, sehingga situasi keamanan dapat terjaga di wilayah Halbar ini, sehingga kebersamaan kita semua berjalan dengan baik secara berkelanjutan," sambung Bupati. 


Adapun penyerahan insentif para Imam dan Pendeta ini sekaligus pembagian sembako secara simbolis kepada yang berhak menerima yang diserahkan langsung Bupati Halbar James Uanh dan Wakil Bupati Muhammad Djufri yang didampingi oleh unsur Forkopimda Halbar.


Sebelum Bukber, acara diselingi dengan Tausiyah menjelang Buka Puasa Bersama yang disampaikan oleh Al-Ust. Drs. Hi Amir Tomagola MM, MH sekaligus memimpin doa Buka Puasa Bersama.


Kegiatan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan oleh Pemkab Halbar merupakan suatu rangkaian dari penutup Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab Halbar, yang merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Halbar.


Selain Bupati dan Wakil Bupati, hadir dalam Buka Puasa Bersama yaitu Sekda Halbar Drs. Syahril Abdul Rajak, Ketua DPRD Halbar Charles. R. Gustan, ketua PKK Halbar Ny. Mery Popala, kemudian Kapolres Halbar AKBP. Erlichson, Kajari Halbar Kusuma Jaya Bulo, dan Danyon RK 732/ Banau Letkol Inf. Wahyu Widya Sasono, serta tamu undangan lainnya yang berjumlah 100 orang. *

  • Tutup Safari Ramadhan Sekaligus Bukber, Bupati Halbar Serahkan Insentif ke Imam dan Pendeta
  • 0

Terkini