Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Warga Bere Bere di Morotai Perbaiki Jalan Rusak Secara Mandiri

Tuesday 16 April 2024 | 11:03 WIB Last Updated 2024-04-16T02:03:02Z

Warga Bere Bere di Morotai Perbaiki Jalan Rusak Secara Mandiri

Sinarmalut.com,
Morotai - Warga Desa Bere Bere Kecil Kecamatan Morotai Jaya Kabupaten Pulau Morotai gotong royong memperbaiki jalan rusak akibat imbas dari hujan pada 7 April 2024 lalu. 


"Terkait dengan perbaikan jalan penghubung dari Desa Bere Bere Kecil ke kecamatan dan pusat Kabupaten Morotai oleh warga, karena diperintah kepala desa, sebab jalan tersebut sangat penting sebagai akses warga desa," Ungkap Mardon, salah seorang warga yang ditemui Sinarmalut, Senin (15/4/2024). 


Kata Mardon penyebab, jalan rusak tersebut dikarenakan hujan yang deras disertai angin yang kencang pada Minggu 7 April 2024. Badai ini juga mengakibatkan puluhan rumah warga terendam banjir, ditambah satu buah warung sembako dan beberapa buah semen pun ikut terendam banjir. 


Meski begitu, bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sedangkan kerugian warga belum bisa ditaksir.


"Kepala Desa Remon Mozes memerintahkan seluruh warga Bere Bere Kecil bergotong-royong memperbaiki jalan tersebut dengan semen, krikil dan pasir.

Selain dari memperbaiki jalan penghubung yang rusak, kades dan masyarakat bergotong-royong membuat saluran air disisi jalan tersebut," tambahnya.


Mardon mengatakan, pembuatan saluran air darurat ini bertujuan dapat mencegah derasnya aliran air yang dapat merusak jalan penghubung tersebut. 


"Untuk bahan, material dan angaran yang digunakan untuk perbaikan jalan tersebut adalah partisipasi kades dan salah satu pengusaha bapak Enrogen Padosa," katanya.


"Harapan kami agar pemerintah kabupaten segera memperbaiki jalan tersebut sehingga kami bisa beraktivitas memenuhi kebutuhan kami sehari-hari dan segera membuat saluran air permanen, sehingga hujan deras dan derasnya aliran air tidak merusak jalan tersebut," sambung Mardon. *

  • Warga Bere Bere di Morotai Perbaiki Jalan Rusak Secara Mandiri
  • 0

Terkini