Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Warga Desa Jalan Baru Jailolo Gelar Pawai Obor

Monday 8 April 2024 | 14:21 WIB Last Updated 2024-04-08T05:21:04Z

Warga Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat menggelar Pawai Obor atau Ela-Ela untuk menyambut malam Lailatul Qadar pada Minggu, (07/4/2024) malam. 

Sinarmalut.com,
Jailolo - Warga Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat menggelar Pawai Obor atau Ela-Ela untuk menyambut malam Lailatul Qadar pada Minggu, (07/4/2024) malam. 


Ratusan masyarakat Desa Jalan Baru berbondong-bondong mengikuti pawai obor dalam rangka memeriahkan malam Lailatul Qadar yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Desa Jalan Baru (IPJ).


Tampak antusias warga Desa Jalan Baru sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang memeriahkan acara pawai obor.


Kegiatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan, budaya, adat serta tradisi itu di lepas langsung oleh  Camat Jailolo Mochdar A.M Djen yang mewakili Wakil Bupati Halmahera Barat, di kadaton Kesultanan Jailolo yang digagas oleh IPJ. 


Tradisi religi ini telah dilaksanakan IPJ sejak 2020  hingga sekarang sekarang. 


Camat Jalilolo Mochdar A.M Djen dalam sambutannya sekaligus membuka acara pawai obor mengapresiasi apa yang telah diinisiasi oleh IPJ dalam rangka menyambut Lailatul Qadar 


"Di kesempatan ini juga kami memberikan apresiasi kepada desa Jalan Baru, karena setiap tahun  melaksanakan kegiatan seperti ini yang sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali dari tahun ke tahun," ucapnya.


Sementara salah satu anggota IPJ Hardidi menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar silaturahmi dapat terjalin dengan baik. 


"Kami Ikatan Pemuda Desa Jalan Baru berharap di dalam kegiatan ini warga dapat menjalin silaturahmi dengan baik, dan terima kasih buat kepala desa yang telah mendukung kami dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan serta budaya di desa ini," imbuhnya. *

  • Warga Desa Jalan Baru Jailolo Gelar Pawai Obor
  • 0

Terkini