Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Warga Korban Banjir di Desa Sopi Morotai Belum Tersentuh Bantuan Pemda

Monday 8 April 2024 | 22:43 WIB Last Updated 2024-04-08T13:43:44Z

Banjir di Desa Sopi Kecamatan Morotai Selatan

Sinarmalut.com,
Morotai - Warga korban banjir di Desa Sopi, Kecamatan Morotai Jaya belum tersentuh bantuan Pemda Kabupaten Pulau Morotai.


Keluhan ini disampaikan oleh Maksen, salah seorang warga Sopi kepada media ini, Senin (08/4/2024).


Menurut dia, bencana semacam ini sudah pernah terjadi tetapi Pemda termasuk Pemdes setempat belum menanggulanginya.


"Persoalan ini sudah sering terjadi, bahkan Pj Bupati pun pernah meninjau langsung lokasi sungai dan beberapa organisasi sudah menyuarakan lewat aksi dan demostrasi," akuinya.


Kata Maksen, reaksi cepat dalam menanggulangi masalah banjir segera dilakukan oleh pemerintah daerah jangan sampai timbul korban jiwa apabila bencana serupa muncul lagi.


"Harapan kami, Pemerintah kecamatan maupun Pemdes Sopi terutama Pemda Morotai agar segera mengambil tindakan, sebelum ada korban jiwa dari bencana ini," desaknya.


Sebelumnya, banjir akibat luapan air sungai di Desa Sopi pada Minggu (07/4/2024), pukul 10.00 WIT kemarin mengakibatkan 30 rumah warga terendam air.


Meluapnya air sungai Sopi disebabkan hujan deras yang mengguyur selama dua hari berturut-turut dari Sabtu (06/4/2024). Banjir juga meluber dari drainase yang tak mampu menampung debit air akibat curah hujan yang tinggi itu.


Akibat dari bencana ini, ada beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Yang terparah adalah rumah milik Suryamin Tawari. *

  • Warga Korban Banjir di Desa Sopi Morotai Belum Tersentuh Bantuan Pemda
  • 0

Terkini