Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Ziarah Makam, Cara Pemuda Ansor Morotai Merawat Tradisi Islam di Harlah ke 90

Wednesday 24 April 2024 | 23:30 WIB Last Updated 2024-04-24T21:24:49Z

Gp Ansor Kabupaten Pulau Morotai gelar ziarah makam untuk memperingati Harlah yang ke 90 tahun. 

Sinarmalut.com,
Morotai - Tradisi ziarah kubur sudah bukan rahasia umum bagi umat Islam di Indonesia. Banyak kegiatan yang dirangkai dengan ziarah kubur yang dilakukan umat muslim. Salah satunya yaitu peringatan Hari Lahir Gerakan (GP) Pemuda Ansor ke 90 tahun.



Di Kabupaten Pulau Morotai, peringatan GP Ansor daerah setempat dilakukan dengan berziarah ke makam para pejuang dan tokoh-tokoh kemerdekaan.


Mohamad Akbar Mangoda, Sekretaris Pimpinan Cabang GP ANSOR Pulau Morotai, mengatakan kegiatan yang merupakan bagian dari tradisi Nahdlatul Ulama (NU) ini menyasar sejumlah tokoh pejuang, diantaranya  makam Kiyai Muhammad Saleh Lastori dan Ahmad Paklian, di pekuburan umum Desa Gotalamo pada Rabu (24/4/2024).


"Setelah berziarah, kami juga mengadakan zikir bersama. Harapan kami dari PC GP Ansor Pulau Morotai, agar pemerintah daerah tidak melupakan jasa-jasa tokoh tokoh pemekaran terutama yang sudah mendahului kita," ucap Akbar.


Menurut dia, setidaknya setiap kegiatan atau penyelenggaraan hari jadi Kabupaten Pulau Morotai harus diselingi dengan berziarah ke makam para tokoh pejuang sebagai bukti bahwa para pemangku kepentingan di daerah tidak melupakan jasa para pendahulu.


"Memasuki tahun politik ini, kami harap ada pemimpin bisa diorbitkan untuk membawa Morotai menjadi lebih baik kedepan," imbuhnya. *

  • Ziarah Makam, Cara Pemuda Ansor Morotai Merawat Tradisi Islam di Harlah ke 90
  • 0

Terkini