Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

150 Orang Lulus PPK di Halsel Untuk Pilkada 2024, Pelantikan 16 Mei

Wednesday 15 May 2024 | 23:45 WIB Last Updated 2024-05-15T15:19:58Z

Ketua KPU Halmahera Selatan Muhammad Agus Umar

Sinarmalut.com,
Labuha - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mengumumkan penetapan hasil seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pada Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2024.


Sehubungan dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Selatan telah melaksanakan tahapan wawancara dan menyelesaikan seluruh tahapan seleksi calon anggota PPK di sampaikan beberapa hal diantaranya, pelaksanaan wawancara calon anggota PPK telah dilaksanakan pada tanggal 11 Mei sampai dengan 13 Mei 2024 bertempat di kantor KPU Halsel.


KPU Halsel menetapkan calon anggota PPK peringkat 1-5 ditetapkan sebagai calon anggota PPK yang terpilih dan calon anggota PPK peringkat ke 6-10 sebagai calon pengganti antar waktu Anggota PPK sebagaimana daftar terlampir.


"Untuk Calon Anggota PPK yang terpilih  sebanyak 150 orang yang tersebar di 30  Kecamatan dari peringkat 1 Sampai 10 dan untuk dari peringkat yang masuk pada daftar tunggu, masuk pada peringkat 6 sampai 10," kata Ketua KPU Halmahera Selatan Muhammad Agus Umar Saat ditemui wartawan, Rabu (15/5/2024).


Sehubungan dengan hal tersebut di atas, KPU Halsel mengundang calon anggota PPK yang terpilih untuk hadir pada pelantikan, pengambilan sumpah dan janji serta penandatangan pakta integritas Anggota PPK.


"Untuk pelantikan Anggota PPK dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2024. pukul 08.30 WIT sampai selesai, dan tempatnya di ruang aula Polres Halmahera Selatan dan berpakaian formal, teruntuk laki-laki menggunakan setelan jas dan dasi, perempuan menggunakan kebaya, waktu kehadiran paling lambat 30 menit sebelum acara dimulai," ujarnya.


Muhammad Agus mengharapkan Panitia Pemilihan Kecamatan yang baru terpilih ini dapat menjalankan tugasnya secara profesional dan penuh integritas.


"Harapan untuk PPK terpilih dalam melaksanakan tahapan pilkada serentak 2024 ini, mereka dapat bekerja secara profesional dan penuh integritas," tandasnya. *

  • 150 Orang Lulus PPK di Halsel Untuk Pilkada 2024, Pelantikan 16 Mei
  • 0

Terkini