Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Aksi Kemanusiaan Bela Palestina Disuarakan Mahasiswa IAIN Ternate

Tuesday 14 May 2024 | 20:53 WIB Last Updated 2024-05-14T11:53:20Z

Puluhan massa aksi yang mengatasnamakan Solidaritas Palestina (SP) menggelar aksi kemanusian di Kampus Institut Agama Islam Negeri Ternate, pada Selasa (14/5/2024).

Sinarmalut.com,
Ternate - Puluhan massa aksi yang mengatasnamakan Solidaritas Palestina (SP) menggelar aksi kemanusian di Kampus Institut Agama Islam Negeri Ternate, pada Selasa (14/5/2024).


Aksi yang berlangsung di depan IAIN Ternate di dampingi langsung oleh salah satu Dosen Pendidikan Agama Islam yang bernama Dr. Harwis. 


Dalam bobotan orasi dari Dr. Harwis menyampaikan bahwa untuk menolong Palestina tidak perlu menjadi orang muslim, tapi siapa saja yang merasa dirinya sebagai manusia maka bantulah Palestina. 


“Palestina berhak mendapatkan kemerdekaan seperti yang diatur dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945," ucapnya.


Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) M. Alsaf Lobiau mengatakan, kejahatan Israel terhadap teritori penduduk Palestina membuat umat muslim di seluruh negara terutama negara-negara Islam turut bersimpati untuk menyuarakan Palestina agar menjadi Negara yang merdeka.


“Maka aksi Palestina harus senantiasa disuarakan selama palestina belum merdeka. Karena kita sebagai warga negara Indonesia memiliki utang Budi kepada Palestina itu sendiri,” tegasnya.


Diketahui, aksi Solidaritas Palestina (SP) ini didalamnya ada beberapa organisasi kemahasiswaan diantaranya, Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Ternate, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Ternate, dan Ikatan Alumni Mahasiswa Ma'had Jami’ah (IMAM) IAIN Ternate. *

  • Aksi Kemanusiaan Bela Palestina Disuarakan Mahasiswa IAIN Ternate
  • 0

Terkini