Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

Antusias Warga Morotai Sambut Kunker Satgas Ops Trisila

Friday 3 May 2024 | 18:34 WIB Last Updated 2024-05-03T09:34:37Z


Sinarmalut.com,
Morotai - Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Mukawat Kamaruddin didampingi Pj Bupati Muhammad Umar Ali bersama Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai, menyambut kedatangan Satgas Ops Trisila pada Jumat (03/5/2024).


Kehadiran Satgas Ops Trisila TNI Angkatan Laut di Pulau Morotai beberapa unsur KRI dan Pesud yang terlibat guna memberikan rasa keamanan dan pencegahan serta menangani pelanggaran hukum di laut.


TNI angkatan Laut dibawa kendali Dansatgas Trisila juga melaksanakan pembinaan unsur-unsur SSAT (System Senjata Armada Terpadu) yang dipimpin langsung oleh Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III (Danguspurla).


Disamping kegiatannya, Satgas Ops Trisila juga bekerja sama dengan unsur-unsur Pangkalan di wilayah kerja Lanal Morotai melakukan kegiatan pembinaan Potensi Maritim guna mendukung pemerintah dan masyarakat daerah setempat.


Disela-sela kegiatan satgas Ops Trisila, Danlanal Morotai juga mengajak para Forkopimda untuk berkunjung langsung ke dalam KRI melihat serta memperkenalkan unsur KRI yang sandar juga bersilaturahmi dengan Dansatgas. 


Agenda Satgas Ops Trisila 2024 di Pulau Morotai dilaksanakan selama tiga hari dengan rencana kegiatan melayani masyarakat melakukan pengobatan umum dan donor darah di kapal perang selain itu melaksanakan kerja bakti bersih-bersih Pantai.


“Kami juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat bahwasanya TNI AL memperkenalkan kapal perangnya, juga tidak ketinggalan siswa siswi baik SD, SLTP dan SLTA yang berada di Kabupaten Pulau Morotai diajak untuk mengenal lebih dekat,” kata Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja. *

  • Antusias Warga Morotai Sambut Kunker Satgas Ops Trisila
  • 0

Terkini