Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Bahas Kecelakaan Transportasi Laut, KSOP Kelas II Ternate Sambangi Polda Malut

Thursday 16 May 2024 | 21:24 WIB Last Updated 2024-05-16T12:24:17Z

kunjungan silaturahmi KSOP Kelas II Ternate Rushan Muhammad ke Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K

Sinarmalut.com,
Maluku Utara - Polda Maluku Utara menerima kunjungan silaturahmi KSOP Kelas II Ternate, dalam rangka membahas soal kasus kecelakaan transportasi laut.


Kunjungan itu diterima langsung Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., didampingi Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., dan Dir Polairud Polda, Kamis (16/5/2024).


Dari pihak KSOP dihadiri oleh Kepala Kantor dan staf KSOP Kelas II Ternate Rushan Muhammad, ST.M.Si, beserta staf. Pertemuan tersebut berlangsung di Lobby Polda Maluku Utara. 


Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor KSOP Kelas II Ternate Rushan mengucapkan terima kasih atas sambutan Mapolda Malut dan mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dengan kepolisian.


Ia menyampaikan, kunjungan ini bertujuan untuk berkonsultasi dengan Kapolda terkait kasus kecelakaan transportasi laut yang terjadi pada bulan Februari. 


"Kami telah melakukan investigasi internal dan hasilnya telah disampaikan kepada pimpinan pusat, yang kemudian meminta KSOP untuk berdiskusi lebih lanjut dengan kepolisian," sebutnya. 


Kata dia, kendati KSOP sebelumnya hanya berfokus pada aspek pelayaran, namun kasus kecelakaan transportasi laut menjadi perhatian utama. Pihak KSOP juga telah memberikan peringatan kepada penyedia layanan transportasi mengenai pentingnya keamanan dalam berlayar.



Terpisah, Kapolda Maluku Utara menyambut baik kunjungan KSOP dan menegaskan kesiapan pihak kepolisian untuk membantu mencari solusi bersama-sama dalam mengatasi masalah yang dihadapi KSOP.


Kapolda juga menyarankan agar KSOP berkoordinasi langsung dengan Dir Polairud untuk menyelesaikan perkara-perkara yang berkaitan dengan undang-undang pelayaran.


“Semoga kunjungan ini dapat memperkuat kerja sama antara KSOP dengan kepolisian dalam menjaga keamanan transportasi laut di wilayah Maluku Utara,” pungkasnya. *

  • Bahas Kecelakaan Transportasi Laut, KSOP Kelas II Ternate Sambangi Polda Malut
  • 0

Terkini