Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Bawaslu Malut Ancam Tunda Pilkada Halut, Begini Respon Pemda Halut

Friday 24 May 2024 | 20:33 WIB Last Updated 2024-05-24T11:33:48Z

Kaban Kesbangpol Halmahera Utara Jhon Anwar

Sinarmalut.com,
Tobelo - Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menanggapi ancaman penundaan Pilkada serentak 2024 yang dinyatakan oleh Bawaslu Maluku Utara. 


Menjelang pilkada serentak November mendatang sejumlah persiapan telah dipersiapkan Pemda Halmahera Utara meskipun dana untuk pilkada serentak belum dicairkan 100 persen.


“Kalau belum mengetahui apa yang menjadi penyebab belum disalurkan dana untuk Bawaslu, semestinya tanyakan ke kami, kan lebih elok, Pilkada serentak ini kan agenda Nasional, mana mungkin ada pemda yg punya keinginan untuk dengan sengaja mau menggagalkan," timpal Kaban Kesbangpol Halut Jhon Anwar, Jumat (24/5/2024).


Lanjutnya, di setiap kesempatan pihaknya selalu berkoordinasi dengan KPU Halut maupun Bawaslu Halut, dan pihaknya yakin kedua lembaga ini sudah mengetahui apa yang menjadi sebab belum disalurkannya dana untuk kegiatan Pilkada.


"Kita tidak tinggal diam, kita selalu lakukan koordinasi dengan Pemprov Maluku Utara maupun Pemerintah Pusat dalam rangka mendapatkan solusi yang baik. Halmahera Utara itu bagian dari NKRI, sehingga permasalahan yang dihadapi kami juga harus diketahui baik oleh pemprov maupun pempus. Kami sungguh sangat yakin, karena ini agenda Nasional maka tetap akan dilaksanakan," tandasnya. *

  • Bawaslu Malut Ancam Tunda Pilkada Halut, Begini Respon Pemda Halut
  • 0

Terkini