Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

BKHIT Ketemu Kapolda Bahas Sektor Pertanian dan Peternakan di Malut

Thursday 23 May 2024 | 11:35 WIB Last Updated 2024-05-23T02:35:03Z

BKHIT Ketemu Kapolda Bahas Sektor Pertanian dan Peternakan di Malut

Sinarmalut.com,
Maluku Utara - Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., didampingi oleh Pejabat Utama Polda Malut, menerima kunjungan silaturahmi dari Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan (BKHIT) Maluku Utara.


Kunjungan tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolda pada Rabu (22/5/2024).


Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala BKHIT Maluku Utara, Willy Indra Yunan, S.P., beserta anggotanya. Tujuan utama dari pertemuan untuk mempererat koordinasi dan kerja sama antara Polda Malut dan Balai Karantina.


Dengan adanya koordinasi yang baik antara Polda Malut dan Balai Karantina, diharapkan tantangan dalam sektor Pertanian dan Peternakan di Maluku Utara dapat diatasi, serta potensi daerah dapat dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat.


Demikian disampaikan langsung Kapolda Malut Irjen Pol. Midi Siswoko  mengenai kondisi dan tantangan yang dihadapi sektor pertanian dan peternakan.


Ia juga menjelaskan hasil pertanian buah lokal hanya mencapai 8 persen dari total kebutuhan, sedangkan sisanya harus diimpor dari luar daerah.


Lanjutnya, hal ini menjadi salah satu perhatian utama, mengingat potensi besar yang dimiliki Maluku Utara di sektor pertanian yang masih perlu dikembangkan lebih lanjut.


"Kita perlu meningkatkan kemampuan menyediakan daging dari dalam provinsi untuk mengurangi inflasi di Maluku Utara, juga mengusulkan pengembangan peternakan lobster dengan bibit yang diambil dari Banyuwangi sebagai salah satu program unggulan,"jelas Kapolda Malut.


Selain itu, Kapolda mengungkapkan bahwa Perusahaan IWIP (Indonesia Weda Bay Industrial Park) membutuhkan pasokan daging dalam jumlah besar. Menurutnya, ini peluang besar bagi Maluku Utara jika mampu menyediakan stok daging yang dibutuhkan. 


Menanggapi penyampaian Kapolda, Willy Indra Yunan, S.P., selaku Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan (BKHIT) Maluku Utara, menyampaikan apresiasi atas kesediaan Kapolda menerima kunjungan ini. 


"Kami sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Kapolda terhadap sektor pertanian dan peternakan di Maluku Utara. Kami siap bekerja sama lebih erat lagi untuk mengembangkan potensi daerah," kata Willy.


Ia menambahkan bahwa Balai Karantina siap mendukung program-program yang diusulkan oleh Kapolda, yakni peningkatan pasokan daging lokal dan lobster.  

 

Willy menegaskan, komitmen pihaknya untuk terus berkoordinasi dengan Polda Malut dalam menjaga keamanan dan kualitas produk pertanian dan peternakan yang masuk dan keluar dari Maluku Utara. *

  • BKHIT Ketemu Kapolda Bahas Sektor Pertanian dan Peternakan di Malut
  • 0

Terkini