Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

GMKI Tobelo Tolak Datangkan Artis di HUT ke 21 Halut, Ancam Demo Besok

Thursday 30 May 2024 | 18:15 WIB Last Updated 2024-05-30T09:15:48Z

GMKI Cabang Tobelo

Sinarmalut.com,
Tobelo - GMKI Cabang Halmahera Utara menolak keras terkait penggelaran acara Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara yang ke 21 dengan mendatangkan artis.


Pasalnya menurut GMKI Cabang Tobelo, dengan menghadirkan artis di acara HUT tentu terkesan pemborosan di tengah kondisi keuangan Pemda saat ini. 


 "Tentunya, selaku anak muda kami bersyukur karena kecintaan Tuhan akan Negeri Hibualamo ini hingga bisa bertambah usia yang ke 21 tahun, walaupun dengan begitu banyak dinamika politik dan keuangan di daerah yang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah dalam mengelola ini, tapi sejatinya sampai saat ini Halut masih tetap dikenal dengan Halmahera Utara," ucap Ketua Cabang GMKI Tobelo, Ival Djini, Kamis (30/5/2024).


Dikatakannya, yang pasti semua masyarakat dan pemerintah tahu kondisi keuangan Halmahera Utara saat ini seperti apa. Halut sementara defisit dan memiliki banyak hutang di pihak-pihak tertentu dan di ujung periode ke 2 Pemerintah FM-MANTAP, banyak Hak-hak pegawai, ASN, Satpol PP, sleaning service, TKD Kesehatan, dan Siltap pemerintah desa di 196 Desa, 17 Kecamatan ini juga belum dibayarkan hingga sekarang. 


Menurut dia, Pemda harus bijak dalam mengatur sistem terkait hal yang perlu menjadi prioritas dalam daerah. Jangan membuat keputusan yang bahkan tidak menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


“Tapi malah pengeluaran yang cukup besar jika dibilang, dan itu tidak mengarah pada sasaran masyarakat yang bisa mendorong percepatan peredaran uang di kabupaten Halmahera Utara,” timpalnya.


Selain itu, jika dengan kondisi keuangan seperti ini tetapi Pemda bertahan untuk tetap melakukan Konser dengan mendatangkan artis-artis, maka ini sangatlah bertentangan dengan substansi dari pada upaya untuk mendorong kemajuan Halmahera Utara.


Lanjutnya, apbia ini hiburan yang dibutuhkan Bupati/Wakil Bupati Halmahera Utara untuk menghibur diri, maka bisa dikatakan itu salah. Dari awal jika sistem pemerintahan yang baik dan sasarannya pada pembangunan Infrastruktur dan manusia, maka dengan sendiri bisa menghibur karena tingkat kepuasan dan kesejahteraan masyarakat bisa berada di atas rata-rata.


"Olehnya itu GMKI Tobelo bersikap keras untuk menolak dan akan melaksanakan aksi pada besok hari di Kawasan Kantor bupati untuk menyampaikan pesan duka cita ini kepala Frans Manery, dan Muhlis sebagai bupati dan wakil bupati Halut agar mereka bisa sadar," tandasnya. *

  • GMKI Tobelo Tolak Datangkan Artis di HUT ke 21 Halut, Ancam Demo Besok
  • 0

Terkini