Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates



Iklan Beranda

IMIKI Malut Soroti Oknum Anggota DPRD Tikep yang Keluarkan Kalimat Tak Etis

Friday 10 May 2024 | 18:58 WIB Last Updated 2024-05-10T09:58:36Z

Sekretaris IMIKI Cabang Maluku Utara Baskara

Sinarmalut.com,
Tidore - Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Maluku Utara turut menyoroti perilaku buruk oknum anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan yang mengeluarkan kalimat tak etis ke warga. 


Sebelumnya, warga Kelurahan Rum, Tidore Utara, mengecam perilaku tak pantas oknum anggota DPRD tersebut. 


Kejadian ini terjadi di RW 02 RT 11 kelurahan setempat. Dimana oknum anggota DPRD itu berbagi pengalamannya sewaktu ke Jakarta yang ditemani minuman keras dan perempuan malam. Ceritanya itu bahkan dilontarkan begitu saja ke kerumunan warga yang asik bermaik domino.


Sekretaris IMIKI Cabang Maluku Utara, Baskara mengatakan bahwa sebagai anggota DPRD harusnya menjadi contoh tauladan terhadap masyarakat. Karena DPRD merupakan satu lembaga yang sangat dijunjung tinggi etiknya, pengetahuan dan bahkan perilakunya oleh masyarakat. 


"Olehnya itu, anggota DPRD harus memberikan contoh yang baik atau etika yang baik terhadap masyarakat, seharusnya oknum yang menceritakan pengalaman pribadinya itu, harusnya lebih menjaga nama baik lembaga DPRD, karena lembaga tersebut sangat penuh dengan dialektika pengetahuan, sudah pasti memahami etika berkunjung ke masyarakat," ujarnya, Jumat (10/5/2024). 


Baskara berharap agar anggota DPRD yang lainnya, dapat menjadikan hal ini sebagai pelajaran dalam menjalankan tugas maupun hal-hal yang lain. Karena, perilaku yang dipertontonkan ke warga itu meski sebatas berbagi cerita namun tidak layak diumbar sehingga patut dikritisi oleh masyarakat. 


"Kami sebagai Mahasiswa, meminta kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD agar menegur oknum tersebut, entah menggunakan mekanisme yang ada di DPRD atau tidak. Yang pasti harus di tegur, menggunakan lisan maupun tulisan," desaknya. *

  • IMIKI Malut Soroti Oknum Anggota DPRD Tikep yang Keluarkan Kalimat Tak Etis
  • 0

Terkini