Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

KPU Kota Ternate Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada

Saturday 25 May 2024 | 13:08 WIB Last Updated 2024-05-25T04:08:48Z

Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A. Karim

Sinarmalut.com,
Ternate - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate melakukan peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota Ternate dan Wakil Wali Kota Ternate Tahun 2024 dan peluncuran Masyarakat Kota Ternate (Maskot).


Peluncuran ini berlangsung di Landmark Kota Ternate, pada Jumat (24/5/2024). 


Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A. Karim menyampaikan, tahapan Pilkada 2024 yang telah dilakukan hingga saat ini adalah sosialisasi tahapan pemilihan, pembentukan badan adhoc, dan ke depannya akan dilakukan pemutakhiran data pemilih.


“Harapannya kepada seluruh masyarakat Kota Ternate agar menyiapkan data penduduknya masing-masing,” ucapnya.


Di Kota Ternate ini, lanjut M. Zen, juga tidak ada calon perseorangan atau independen. Sehingga, di tanggal 27-29 Agustus 2024 akan dilakukan pendaftaran bagi bakal calon walikota dan wakil walikota.


Penetapan calon walikota dan wakil walikota dilakukan pada 22 September 2024. Tahapan kampanye akan dimulai pada 22 September sampai 23 November. 


Kata dia, siapapun calon yang akan berkompetisi pada pemilihan walikota dan wakil walikota Ternate tahun 2024 agar menyiapkan program kerja, visi misi, dan para calon ke depan harus siap menang dan siap kalah. 


"Hal ini kami harus sampaikan, agar dalam pertarungan tersebut tidak ada yang menganggap hasil kompetisi pemilihan dimenangkan oleh KPU, sehingga yang kalah itu dianggap terdapat kecurangan oleh KPU," pesannya.


Diketahui, peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota Ternate dan Wakil Wali Kota Ternate dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kota Ternate, Danlanal Kota Ternate, Ketua DPRD Kota Ternate, Komisioner dan Sekretaris KPU Provinsi Maluku Utara, Ketua Pengadilan Negeri Kota Ternate, Kejari Kota Ternate, Ketua Komandan Negeri Kota Ternate, Kapolres Kota Ternate dan Ketua Bawaslu Kota Ternate.


Selain itu, acara peluncuran tersebut dihibur langsung oleh kedua artis yang berasal dari Maluku Utara yakni, Goenawan bersama Alan Darmawan. *

  • KPU Kota Ternate Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada
  • 0

Terkini