Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Lepas Ratusan JCH, Ini Pesan Walikota Ternate

Tuesday 14 May 2024 | 21:26 WIB Last Updated 2024-05-14T12:26:20Z

Walikota Ternate Tauhid Soleman melepas 264 Jamaah Calon Haji (JCH) 

Sinarmalut.com,
Ternate - Sebanyak 264 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Ternate dilepaskan oleh Walikota M. Tauhid Soleman.


Acara pelepasan Ratusan JCH ini berlangsung di Dhuafa Center, Kelurahan Gamalama, Selasa (14/5/2024). 


Sebagai informasi, sebelumnya total JCH Kota Ternate berjumlah 271 orang. Jumlah ini yang melakukan mutasi keluar ke Provinsi DKI Jakarta sebanyak 2 orang, kemudian ke Bangka Belitung 2 orang, dan ke Provinsi Gorontalo sebanyak 1 orang.


Dari jumlah total 266 JCH tersebut, yang mutasi ikut ke kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara, antara lain ke Kabupaten Halmahera Barat sebanyak 3 orang, selanjutnya mutasi masuk 1 orang dari daerah Sulawesi, sehingga jumlah riil CJH Kota Ternate yang diberangkatkan untuk musim haji tahun ini sebanyak 264 orang.


Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya berpesan agar jamaah calon haji mengikuti panduan haji baik itu dari petugas maupun di tempat haji sehingga bisa saling menjaga saat berada di tanah suci. Ini juga bertujuan dapat memperluas Ukhuwah Islamiyah dengan sesama jamaah. 


“Ini sebagai bentuk iman kepada Allah S.W.T yang hendaknya diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan,” ucap Tauhid. 


Dikatakan, sesama jamaah dalam rombongan adalah keluarga senasib dan sepenanggungan, sehingga hendaknya harus disadari untuk tidak memprioritaskan individualitas dan mengedepankan kepentingan bersama.


Adapun para JCH asal Ternate ini diberangkatkan menuju embarkasi Makassar pada tanggal 22 Mei, Saudi pada tanggal 23 Mei 2024. 


"Atas nama pemerintah Kota Ternate dan forkopimda Kota Ternate meminta agar jamaah selalu menjaga Kesehatan. Karena cuaca di arab Saudi mulai memasuki musim panas. Saya himbau kembali kepada para jamaah untuk mengikuti proses dan aturan, karena Arab Saudi sangat ketat dalam aturan haji,” pesan Walikota Tauhid Soleman.


“Jika ada arahan komando dari petugas pendamping tolong di ikuti, dan tetap menjaga kebersamaan dan saling menolong antar sesama jamaah haji. Tolong saling menjaga ketika sampai di tanah suci. Mari kita doakan kepada seluruh jamaah calon haji agar bisa menjalankan ibadah ini dengan lancar, aman dan selalu diberikan kesehatan,” ucap Tauhid seraya mengakhiri sambutannya. *

  • Lepas Ratusan JCH, Ini Pesan Walikota Ternate
  • 0

Terkini