Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Maksimalkan Penanganan Kebakaran di Tikep, Damkar Minta Pisah dari Satpol PP

Thursday 30 May 2024 | 23:22 WIB Last Updated 2024-05-30T14:22:28Z

Kabid Damkar Amir Suleman

Sinarmalut.com,
Tidore - Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar mencatat sebanyak 5 peristiwa kebakaran yang terjadi di Kota Tidore Kepulauan sepanjang Januari hingga Mei 2024. 


Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Amir Suleman, saat diwawancarai sinarmalut.com, Kamis (30/5/2024). 


Amir menyebutkan, awal tahun 2024 ini pihaknya mencatat telah terjadi 5 peristiwa kebakaran. Hal ini berbeda dengan catatan di tahun 2023 lalu dimana telah terjadi 7 peristiwa kebakaran. 


"Lima lokasi peristiwa kebakaran tersebut antara lain, di Kelurahan Sirongo Fola Raha, Tomagoba, Seli, Desa Durian dan Fanaha," sebutnya.


Agar penanganan pemadaman kebakaran di wilayah Tikep dapat dimaksimalkan, kata Amir, pihaknya disaat rapat bersama DPRD pada Kamis (30/05) telah mengusulkan supaya ke depan bidang Damkar bisa berdiri sendiri, terpisah dari Satpol PP.


"Tetapi kalau ke depan 2025 Damkar belum bisa berdiri sendiri kami akan bicarakan lebih lanjut terkait anggaran Damkar," ucapnya. 


Sementara Kasatpol PP Kota Tidore Kepulauan, Yusuf Tamnge mengatakan bahwa terkait kelembagaan Pemadam Kebakaran (Damkar) akan disesuaikan dengan pedoman penyusunan OPD di dalam ketentuan PP Nomor 18 tahun 2016.


“Disini akan dilihat Dinas Pemadam akan dibentuk Type A, B atau Type C, ketentuan teknisnya ada dalam aturan tersebut. Jadi anggota DPRD merespon baik terkait pemisahan kelembagaan antara Satpol PP dan Pemadam Kebakaran," kata Yusuf kepada wartawan. *

  • Maksimalkan Penanganan Kebakaran di Tikep, Damkar Minta Pisah dari Satpol PP
  • 0

Terkini