Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Pemkot Ternate Kembali Raih WTP dari BPK

Wednesday 29 May 2024 | 16:43 WIB Last Updated 2024-05-29T07:43:06Z

Pemkot Ternate Kembali Raih WTP dari BPK 

Sinarmalut.com,
Ternate - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Maluku Utara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2023.


Predikat opini WTP tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Maluku Utara, Marius Sirumapea kepada Sekretaris Kota Ternate, Rizal Marsaoly di auditorium kantor BPK di Ternate, Rabu (29/5/2024).


Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, pencapaian ini adalah WTP ke 10 kali yang berturut-turut yang diterima Pemkot Ternate. Menurutnya capaian tersebut adalah hasil kerja sama dari seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


“Alhamdulilah atas upaya dan kerja keras serta ketelitian dalam akuntabilitas pertanggungjawaban, sehingga hari ini Ternate kembali mendapat predikat WTP yang ke 10 kali secara berturut turut,” ucapnya.


Namun saat penyerahan LHP, ada sejumlah catatan yang bersifat normatif dari BPK terhadap 10 Kabupaten Kota di wilayah Maluku Utara termasuk Ternate. Catatan-catatan itu yang perlu diperbaiki di tahun anggaran 2024. Ujarnya.


Misalnya dalam perjalanan dinas yang ada pembayaran kelebihan kemudian kekurangan volume pekerjaan. Walaupun temuan-temuan itu nilainya kecil, tapi yang namanya temuan harus bisa diperbaiki dengan baik. 


Menurut Rizal, sejumlah temuan kecil dalam proses pemeriksaan BPK yang dilaporkan tersebut telah ditindaklanjuti dan sudah selesai.


“Tapi temuan-temuan itu akan menjadi catatan yang perlu diperbaiki agar kedepan tidak terulang lagi. Dan meskipun kita mendapatkan WTP, kita tidak boleh bersenang-senang atau lengah, tetapi harus ada evaluasi agar ke depan jauh lebih baik,” ujar Rizal. *

  • Pemkot Ternate Kembali Raih WTP dari BPK
  • 0

Terkini