Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Pemkot Ternate Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Bastiong Karance

Friday 24 May 2024 | 20:36 WIB Last Updated 2024-05-24T11:36:47Z

Pemkot Ternate Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Bastiong Karance

Sinarmalut.com,
Ternate - Pemerintah Kota Ternate melalui Sekretaris Daerah Rizal Marsaoly menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada korban kebakaran di Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan, pada Jumat (24/5/2024) siang WIT.


“Jadi Pemkot melakukan kunjungan langsung ke lokasi kebakaran di Bastiong Karance, agar bisa melihat sendiri rumah-rumah yang terbakar ini yang tidak menyisakan sedikit barang-barang tertinggal,” terangnya.


Menurut Rizal, kehadirannya mewakili Walikota M. Tauhid Soleman dan Pemkot Ternate sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban yang mengalami dampak kebakaran yang didampingi oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 


“Kedatangan kami untuk memberikan sedikit empati atau bantuan, untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari selama korban masih berada di rumah-rumah warga dan keluarga mereka,” jelasnya.


Saat melakukan pengecekan, Sekda Rizal Marsaoly juga memerintahkan kepada lurah setempat untuk mendata langsung para korban terutama mereka yang mempunyai anak-anak yang masih bersekolah. Bagi anak-anak sekolah baik SD, SMP maupun SMA yang rumahnya terbakar akan mendapatkan bantuan atribut sekolah, alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya.


Selain memberikan bantuan sosial, kata Rizal, Pemkot Ternate juga hadir untuk melihat lokasi secara langsung sehingga dapat mengetahui program-program apa saja yang bisa dilakukan Pemkot Ternate untuk menata kembali kawasan khususnya yang mengalami dampak kebakaran.


“Kita melihat itu, kalau bisa akan difasilitasi (pihak terdampak kebakaran) bersama BPBD Kota Ternate. Karena ini harus didiskusikan dulu kemudian langkah-langkah apa saja yang harus diambil,” ucapnya.


Adapun penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) yang dilakukan oleh Pemkot Ternate kepada beberapa kepala keluarga yang mengalami dampak kebakaran melalui Sekda Kota Ternate yang didampingi oleh Kepala BPBD Kota Ternate, Kepala Dinsos Kota Ternate, Camat Ternate Selatan, dan Lurah Bastiong Karance. *

  • Pemkot Ternate Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Bastiong Karance
  • 0

Terkini