Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates


Iklan Beranda

Percepat Pembayaran DBH, Pj Gubernur Malut Bertemu Walikota Ternate

Monday 20 May 2024 | 20:19 WIB Last Updated 2024-05-20T11:24:36Z

Pj Gubernur Maluku Utara, Syamsudin A. Kadir melakukan kunjungan silaturahmi bersama Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman



Sinarmalut.com, Ternate - Pj Gubernur Maluku Utara, Syamsudin A. Kadir melakukan kunjungan silaturahmi bersama Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman di ruang kerja walikota, Senin (20/5/2024).


Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate, Rizal Marsaoly dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Sekretaris DPRD, Aldhy Ali.


Pertemuan ini membicarakan terkait sejumlah masalah, termasuk Dana Bagi Hasil (DBH) Kota Ternate.


Pj Gubernur Malut, Syamsudin A. Kadir Mengatakan, kita akan menindaklanjuti . Saya balik dan akan mencari jalan keluar.


“Kami akan menindaklanjutinya dengan melakukan skema baru terkait proses realisasi untuk pembayaran DBH di Ternate. Insya Allah dalam waktu dekat sudah dibayar, karena itu sudah berada di dalam APBD 2024,” kata Pj Gubernur Syamsudin A. Kadir.


Sementara, Kepala BPKAD Kota Ternate, H. Abdullah Hi. M Saleh mengatakan, untuk pembayaran DBH Kota Ternate yang tertunggak itu, pihaknya sementara masih berkomunikasi dengan pemerintah provinsi untuk mempercepat proses pembayaran DBH.


“Mudah-mudahan kehadiran Pj gubernur, utang DBH provinsi untuk Kota Ternate bisa diselesaikan,” ucap Abdullah.


Dirinya menyebutkan, nilai DBH yang belum dibayar oleh Pemprov Malut ke Kota Ternate di kisaran Rp 61 miliar. 


“Harapannya, walaupun tidak dibayar secara keseluruhan, tapi paling tidak bisa dibayar setengah dari nilai yang ada. Yang jelas kami bersama-sama pak walikota dan sekretaris daerah sudah melakukan koordinasi, agar pembayaran tersebut dipercepat,” pungkasnya. *

  • Percepat Pembayaran DBH, Pj Gubernur Malut Bertemu Walikota Ternate
  • 0

Terkini